Salin Artikel

Awkarin dan Aksi Kemanusiaannya yang Direspons Politisi

Reaksi Awkarin ini bermula saat Budiman menyebut kebaikan Awkarin berbasis sensasi, sedangkan Tri Mumpuni berbasis esensi.

Tri Mumpuni merupakan seorang perempuan yang berjuang menghidupkan listrik di desa-desa terpencil.

"2 contoh kebaikan oleh 2 perempuan: 1. Awkarin & 2. Tri Mumpuni.. Yg pertama basisnya sensasi, yg ke 2 esensi. Kebaikan harus sensasional tp yg lebih penting juga esensial. Tak cukup salah 1. Budaya kita lebih suka yg pertama, meski tubuh kita butuh yg ke 2.." tulis Budiman melalui akun Twitter-nya @budimandjatmiko seperti dikutip Kompas.com, Senin (14/10/2019).

"@budimandjatmiko yuk pak, would be such an honor to meet you in person untuk membahas apa yang bisa kita bantu untuk negara ini," balas Awkarin di aku Twitter-nya @awkarin.

Lalu bagaimana dengan bantuan dan aksi kemanusiaan yang gencar dilakukan oleh Awkarin?

Diketahui, sejak beberapa waktu terakhir, Awkarin gencar melakukan aksi kemanusiaan.

Beberapa di antaranya adalah ketika Awkarin turun langsung menjadi relawan gempa bumi dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Awkarin juga sempat menarik perhatian membagikan makanan kepada ribuan mahasiswa yang sedang berdemonstrasi menolak RKUHP dan Revisi UU KPK, pada 24 September 2019 lalu.

Lalu, Awkarin juga turut serta ke hutan Kalimantan untuk membantu memadamkan api, pada Rabu (2/10/2019).

Awkarin bersama A-Team Management menyambangi Kalimantan untuk turut dalam aksi pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Terbaru, Awkarin memberikan bantuan kepada seorang pengemudi ojol Hendar yang rugi Rp 660.000 akibat order fiktif dan juga kehilangan motor saat mengantar pesanan makanan.

Awkarin memberikan bantuan berupa uang tunai Rp 10 juta kepada Hendar dengan mendatangi langsung kediaman Hendar di kawasan Kalisari, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (14/10/2019).

https://entertainment.kompas.com/read/2019/10/15/120800210/awkarin-dan-aksi-kemanusiaannya-yang-direspons-politisi

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.