Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dian Sastro: Saudaraku Kaum Hawa, Kita Bukan Objek, Kita Bukan Barang

Lewat fitur Instagram Story, Dian mengimbau dan mengingatkan kaum Hawa untuk tidak saling membandingkan, apalagi mau dibanding-bandingkan.

"Teman teman saudaraku, kaum Hawa, kita bukan objek. Kita tidak perlu dibanding-bandingkan, karena kita semua unik dan berbeda," tulis Dian seperti dikutip Kompas.com, Selasa (14/10/2019).

"Kita bukan barang," tambahnya menegaskan.

Dian mengaku bingung masih saja ada perempuan yang suka membandingkan diri dengan sesama perempuan.

Namun, ia lebih menyayangkan lagi karena menurut Dian pribadi, kaum lelaki pun suka membandingkan perempuan satu dengan yang lain.

"Intinya kok kayaknya kita perempuan tuh nggak punya kebiasaan alamiah buat membandingkan bandingkan laki laki," tulis Dian Sastro.

"Sementara kalo buat saudara kita laki laki, kok gampang bgt ya membanding bandingkn kita seakan kita tuh barang atau obyek yang bisa diganti gtiu aja," imbuh pemain film Ada Apa dengan Cinta? ini.

Dian bahkan sampai membuat survei kecil-kecilnya menggunakan fitur tanya-jawab di Instagram Story.

"Khusus buat kamu yang perempuan, proof me wrong.. kamu pernah bandingin cowok ini dengan cowok itu gak sih?" tulisnya.

Ia pun menyematkan pertanyaan surveinya yang berbunyi "Kamu pernah bandingin siapa sama siap? Dalam hal apa?".

Tak berapa lama, Dian Sastro membagikan beberapa jawaban pengguna Instagram dan menyimpulkan bahwa banyak yang menjawab tidak terhadap pertanyaannya.

"Intinya lebih banyak yg jawab nggak pernah," tulis Dian.

Tidak hanya Dian, Awkarin juga punga pandangan yang tidak jauh berbeda yang ia tuliskan di akun Twitter-nya.

"Jangan bandingkan wanita dengan wanita lain dengan maksud & tujuan menjatuhkan satu diantaranya. Mba Dian Sastro, Mba Tsamara Amany, Bu Butet & saya punya peran kami masing-masing dalam membantu negara ini. Gak perlu dibandingkan, Yang perlu, disatukan, diperkuat. #SaveTheWorld," tulis Awkarin di akun Twitter-nya.

"Kita semua bergerak bareng-bareng dengan caranya masing-masing dan itu kesamaan yang mengharukan.. bangga banget dengan persamaan ini, persatuan ini. Girls unite," tulis Dian merespons Twit Awkarin.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/10/15/143113510/dian-sastro-saudaraku-kaum-hawa-kita-bukan-objek-kita-bukan-barang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke