Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Teaser Pertama Film NKCHTI, Saat Ayah Ajarkan Tanggung Jawab kepada Anak

Adegan teaser dibuka saat karakter yang diperankan oleh Oka Antara berbicara dengan anaknya, Angkasa, yang diperankan oleh Muhammad Adhiyat.

Ayahnya berbicara empat mata dengan sang anak di sebuah ruangan sunyi. Si Ayah berkata bahwa Angkasa sudah punya dua adik, yakni Aurora dan Awan.

Angkasa yang merupakan anak pertama pun diberikan nasihat oleh ayahnya soal tugas seorang kakak tertua.

Angkasa terdiam, mengangguk, dan mundur perlahan ke arah sofa. Di sofa tersebut rupanya ada adik perempuannya yang sedang tertidur.

Angkasa lantas memegang lutut sang adik sebagai tanda sayang.

“Tugas seorang kakak menjaga adik-adiknya. Jadi nanti, misal ayah dan ibu enggak ada, yang jagain adik-adiknya siapa?” kata Oka dengan mata berkaca-kaca.

"Angkasa," jawab Angkasa.

Ayahnya pun melanjutkan kalau adiknya butuh pertolongan yang menolong siapa? Angkasa pun menjawab itu adalah dirinya.

"Kalau nanti adik-adiknya lagi sedih yang anak peluk siapa?" kata ayahnya.

"Angkasa," kata Angkasa lagi dengan wajah datar.

Adegan kemudian memperlihatkan Oka Antara mendampingi istrinya yang diperankan Niken Anjani.

Ia berjalan di samping ranjang beroda tempat Niken terbaring.

Sementara Angkasa masih duduk di sofa dan di sampingnya sang adik tertidur.

Melompat ke adegan lain, Niken tampak tidak terkontrol di kamar mandi. Ia menangis meraung-raung. Oka pun mencoba menenangkan Niken dengan memeluknya.

Adegan itu pun menjadi penutup teaser pertama yang berdurasi satu menit tersebut.

Film NKCTHI diadaptasi dari novel berjudul sama karya penulis Marchella FP. Film ini diproduseri oleh Anggia Kharisma dan disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko.

Dalam wawancara beberapa waktu lalu, Anggia mengaku sudah lama membidik kisah dalam buku tersebut untuk diadaptasi ke film.

Saat itu, Anggia melihat penggalan kisah yang ditulis oleh sang penulis lewat fitur insta story Instagram sebelum dibuatkan versi bukunya.

"Gua nge-fans banget sama kisahnya. Jadi waktu itu masih di Instagram, ceritanya menenangkan sekali, akhirnya kami menunggu waktu yang tepat," kata dia.

Hal senada diungkapkan Angga. Saat membaca buku tersebut, Angga merasa bahwa ceritanya begitu dekat dengan kehidupan orang-orang.

Penulis NKCTHI, Marchella, mengatakan ia senang bukunya diadaptasi ke layar lebar. Ia berujar bahwa buku tersebut dibuat berdasarkan banyaknya pengalaman cerita orang-orang yang didapat.

"Tulisan ini sangat personal buat saya sampai akhirnya masuk proses riset. Saya ketemu ribuan cerita dari berbagai sudut pandang, dari situ cerita diperkaya jadi rangkuman banyak rasa yang disederhanakan," kata dia.

NKCTHI merupakan bentuk sastra dengan penyajian yang mendalam dan kontennya dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Pesan-pesan pendek yang membumi soal kehidupan sehari-hari dari Awan, seorang ibu, yang dikirimkan pada anak dan cucunya di masa depan mampu memikat banyak pembaca.

Sebagai informasi, buku NKCTHI merupakan buku ketiga Marchella dan sudah 12 kali dicetak sejak kali pertama terbit pada Oktober 2018.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/10/16/140014710/teaser-pertama-film-nkchti-saat-ayah-ajarkan-tanggung-jawab-kepada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke