Salin Artikel

Sejarah Menarik Gedung Pernikahan Jennifer Lawrence, Skandal Tukang Ledeng dan Rumor Hantu

Namun, ada sejarah menarik yang menyelimuti lokasi pernikahannya yang bernama Belcourt of Newport.

Rumah seluas 40.000 kaki persegi ini dirancang pada 1894 oleh arsitek Amerika terkenal, Richard Morris Hunt, ditugaskan oleh Oliver Hazard Perry Belmont dan didekorasi oleh istri keduanya Alva Vanderbilt.

Tetapi pada 1956, ketika kota itu dirasa sudah ketinggalan zaman dan rumah-rumah yang dibangun di sana dianggap terlalu besar, kota itu dijual kepada keluarga Tinney dengan harga yang dilaporkan seharga 235.000 dolar AS (nilai saat ini) atau Rp 3,3 miliar.

Keluarga itu memilikinya selama beberapa dekade, menurut sumber setempat.

Namun, penduduk lain tidak senang dengan pilihan dekorasi Tinney yang tidak modern dan ketinggalan zaman dari Tinney, penambahan gerbang yang rumit di jalan tempat pameran kota, Bellevue Avenue, dan penambahan "Castle" ke nama Belcourt.

Setelah kematian suaminya, Ruth Tinney, yang saat itu berusia 80-an, memasuki hubungan yang tidak biasa dengan tukang ledeng properti, Kevin Koellisch, memicu opini publik yang tidak terlalu menyanjung.

Menurut sumber setempat, tukang ledeng itu masuk dan mengantar Nyonya Tinney berkeliling kota, yang membuat putranya cemas.

Sementara berdasarkan artikel Los Angeles Times, dia secara resmi mengadopsi Koellisch, yang saat itu berusia 30-an.

Setelah kematiannya, Ruth Tinney terus tinggal di lantai tiga rumah itu.

Pada 1990-an, properti itu menjadi terkenal karena menjadi tepat penyelenggaraan pesta-pesta parau.

Sebuah kartun di surat kabar lokal yang menggambarkan "Sunday Morning on Bellevue" menunjukkan tamu pesta digantung di dinding batu Belcourt dan papan nama jalan yang terkenal, dikelilingi oleh botol-botol.

Setelah menerima sedikit perawatan selama beberapa dekade, rumah kemudian menawarkan wisata misteri dan pembunuhan.

Belcourt dibeli pada 2012 oleh pendiri Alex and Ani, Carolyn Rafaelian, penduduk asli Rhode Island, senilai 3,6 juta dolar AS atau Rp 50,8 miliar, menurut New York Times, hampir setengah harga yang diminta Tinney.

Rumah tersesebut kemudian mengalami perbaikan selama bertahun-tahun dan mengganti namanya dari "Kastil" menjadi "Belcourt of Newport".

Menurut Rafaelian, tur hantu itu mungkin tidak sepenuhnya tidak berdasar.

“Ada beberapa energi dan entitas yang tidak menyenangkan. Kami melakukan pembersihan besar. Ada banyak beban, tetapi kami mengatasinya. Sekarang rumahnya memiliki getaran yang berbeda," katanya kepada Times pada 2013.

Belcourt kemudian dibuka kembali untuk tur wisata pada 2018.

Jika Lawrence dan Mulroney menikah di sana, maka kemungkinan tempat tersebut tidak akan menawarkan banyak privasi.

Sebab, ada jalan-jalan umum di tiga sisi area pinggiran kota, termasuk hamparan Bellevue yang populer di kalangan wisatawan.

Rumah itu memiliki halaman tengah dan di dalam ada kandang kuda yang berubah menjadi ballroom, milik Alva Vanderbilt.

Lawrence dan Maroeny dikabarkan akan mengundang 150 tamu.

Sebelum merayakan pernikahan mereka, pasangan itu dirumorkan sudah menikah di New York, AS, pada 17 September.

Mereka kedapatan berada di luar biro pernikahan Manhattan, Lawrence tersenyum ketika dia melangkah keluar dengan Maroney memegang apa yang tampak seperti dokumen.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/10/18/112746110/sejarah-menarik-gedung-pernikahan-jennifer-lawrence-skandal-tukang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.