Salin Artikel

Kunto Aji dan .Feast Inisiasi Tanda S.O.S Antisipasi Penonton dalam Bahaya

Tanda itu berupa tulisan S.O.S dengan mode gif. Ini ditujukan untuk mengetahui seorang penonton dalam bahaya saat menunjukkan tanda tersebut di tengah-tengah lautan manusia ketika konser.

"Simpan gif di bawah ini apabila kalian mengalami kejadian yang membutuhkan pertolongan di setiap konser kami dan pertunjukan musik lain. Saling jaga dan perhatikan sekitarmu," tulis .Feast melalui akun resminya di Twitter seperti dikutip Kompas.com, Minggu (20/10/2019).

Vokalis .Feast, Baskara Putra, mengatakan tanda peringatan ini juga sebagai bentuk pencegahan akan pelecehan seksual.

"Perihal pelecehan seksual di acara musik. Cc @KuntoAjiW," tulis Baskara via akun Twitter-nya, Minggu (20/10/2019).

Dalam twitnya, Baskara juga menyertakan tangkap layar berisi perbincangannya dengan Kunto Aji mengenai tanda S.O.S tersebut.

Penyanyi Kunto Aji juga menyampaikan hal yang senada. Ia berpendapat tanda semacam ini perlu digalakkan demi kenyamanan penonton konser.

"Sebagai alarm bagi saya, team dan teman-teman yang berada di dalam arena panggung. Simpan ini masukan di folder khusus, jika kalian mengalami pelecehan, kekerasan atau kondisi fisik seperti mau pingsan dan sesak nafas, gunakan ini. Arahkan ke belakang juga, saling jaga," tulis Kunto Aji di akun Twitter-nya, Minggu (20/10/2019).

https://entertainment.kompas.com/read/2019/10/20/180028710/kunto-aji-dan-feast-inisiasi-tanda-sos-antisipasi-penonton-dalam

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.