Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Cerita Menarik Laura Basuki dan Dion Wiyoko Jadi Susy Susanti-Alan Budikusuma

Film yang disutradarai oleh Sim F itu menceritakan perjuangan Susy Susanti yang telah mencintai dunia bulutangkis sejak remaja hingga memenangkan Olimpiade Barcelona pada 1992.

Tak hanya itu, film tersebut juga mengisahkan perjalanan cinta Susin dan Alan saat keduanya meraih prestasi yang sama dalam bidang olahraga badminton.

Berikut rangkuman cerita menarik dari Laura Basuki dan Dion Wiyoko.

1. Datangi rumah Susy dan Alan

Untuk mendalami peran mereka menjadi pengantin Olimpiade, Laura dan Dion beberapa kali mendatangi kediaman Susy dan Alan.

Hal itu dikatakan Laura dalam jumpa pers usai screening film Susi Susanti Love All di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019).

"Ya kita sempat ketemu beberapa kali, pernah main ke rumahnya Ci Susy dan nonton pertandingan Indonesia, pokoknya ngobrol banyak lah," kata Laura.

Laura banyak menggali informasi tentang kesiapan Susy saat bertanding juga hubungan Susy dengan suaminya, Alan.

"Gimana sih rasanya bertanding di lapangan, dulu pacarannya gimana sih chemistry-nya, ya kami berdua merhatiin Ci Susy dan Ko Alan," tutur Laura.

"Kayak chemistry-nya tuh masih kental banget. Masih suap-suapan manis banget dan mereka enggak merasa mereka itu romantis. Padahal mah romantis banget," sambungnya.

Susi Susanti Love All bukanlah film pertama bagi Laura dan Dion beradu akting.

Meski demikian, Laura dan Dion tetap berusaha membangun chemistry yang kuat untuk berperan sebagai pengantin Olimpiade itu.

2. Laura jadi pemerhati badminton

Laura Basuki bercerita, setelah mendapatkan kesempatan menjadi pemeran utama dalam film Susi Susanti Love All, dia kini jadi pemerhati badminton.

"Aku jadi pemerhati badminton sih sekarang, jadi suka banget nonton pertandingan badminton," kata Laura.

Berperan sebagai Susy Susanti membuat Laura menyadari, menjadi seorang atlet bukanlah hal yang mudah.

"Mendukung atlet-atlet dan karena aku tau enggak mudah untuk menjadi seorang atlet," ujar Laura.

"Mereka pisah dari keluarga terus juga latihannya gila-gilaan, benar-benar salut deh sama semua atlet-atlet Indonesia," sambungnya.

Meski demikian, Laura Basuki mengaku tidak berniat untuk benar-benar menekuni dunia olahraga dan menjadi seorang atlet.

3. Laura takut adegan split

Laura Basuki mengungkapkan adegan tersulit yang harus dia jalani saat berperan sebagai atlet Susy Susanti dalam film Susi Susanti Love All.

Laura mengaku takut saat melakukan adegan split.

"Split, aku paling takut sama adegan spilt dari awal udah takut. Jadi empat kali take untuk sampe bisa lepas di titik itu," kata Laura.

Begitu mengetahui dia harus melakukan split, Laira pun langsung berusaha melenturkan tubuhnya.

"Waktu itu pertama kali ditawarin oh ya sudah casting aja, eh tahu-tahu keterima, begitu keterima aku langsung bongkar skenario 'ada split enggak?' ternyata ada," turur Laura.

"Dari itu hari pertama yang aku lakukan adalah pergi ketempat pilates untuk ngelenturin kaki dan mencoba pola-pola diet," sambungnya.

4. Dion Wiyoko bongkar sifat asli Alan Budikusuma

Artis peran Dion Wiyoko dipercaya memerankan altet Alan Budikusuma, suami Susy Susanti dalam film Susi Susanti Love All.

Dion pun mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan Alan demi mendalami perannya. Dion juga membeberkan sifat asli Alan yang dia temukan.

"Terus juga ternyata dari sosok yang sangat cool Ko Alan ini, beliau ini orangnya sangat humoris," ujar Dion.

Dion tak menyangka, sosok Alan yang terlihat dingin ternyata memiliki sifat yang humoris dan rendah hati.

"Jadi pada saat ketemu langsung itu wah Ko Alan kok enak banget ya diajakin ngobrol. Terus becanda, jadi ya orangnya itu bener sangat hangat sekali," ucap Dion.

"Jadi kita pun juga wah bisa menjadi contoh juga meski mereka udah juara berkali kali, menjadi legenda tapi mereka sangat rendah hati," lanjutnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/10/23/081628310/4-cerita-menarik-laura-basuki-dan-dion-wiyoko-jadi-susy-susanti-alan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke