Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jokowi Tunjuk Prabowo Jadi Menhan, Ernest: Lawan Kok Tiba-tiba Dirangkul

Menurut dia, keputusan tersebut mengecewakan para pendukung Jokowi, termasuk dirinya.

"Iya, gue hanya bisa bilang bahwa itu sebuah keputusan yang pasti akan mengecewakan banyak pendukung Jokowi. Sudah pastilah (kecewa), orang tadinya lawan kok sekarang tiba-tiba dirangkul," kata Ernest saat dihubungi Kompas.com, Rabu (23/10/2019).

Menurut dia, selama masa kampanye, pendukung berupaya memenangkan Jokowi dari Prabowo pada Pilpres 2014 dan 2019.

Namun, kini Jokowi justru menunjuk Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.

Meski demikian, Ernest meyakini Jokowi memiliki pertimbangan khusus menjadikan Prabowo sebagai menteri dalam jajaran kabinetnya.

"Cuma sampai saat ini Pak Jokowi sih bisa membawa kita di lima tahun ke belakang ya berjalan dengan aman. Mungkin dia punya visi besar di keamanan, kita enggak ngerti," tutur Ernest.

Sejauh ini, Ernest belum melihat blunder fatal yang dilakukan Presiden Jokowi.

Ia berharap semua yang diputuskan Presiden Jokowi terbaik untuk bangsa Indonesia.

"Memang beliau lebih paham sih, so far sih gue lihat belum pernah ada blunder fatal dari Pak Jokowi. Mungkin kali ini dia punya pertimbangan tersendiri yang kita enggak mengerti," ujar Ernest Prakasa.

Selain itu, Ernest menyoroti kabinet Jokowi yang masih didominasi oleh anggota partai politik.

"Memang ada sih nama-nama kayak Pak Tama (Wishnutama), Pak Nadiem (Nadiem Makarim), cuma nama-nama partainya masih terlalu banyak," ujar Ernest.

Suami penulis Meira Anastasia itu juga berkomentar tentang posisi Menteri Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang dijabat oleh Johnny G Plate.

"Cuma kalau liat dari overall masih terlalu banyak, kayak contohnya Kominfo yang sangat krusial, tetapi lagi-lagi dikasihnya ke orang partai, Pak Johnny dari Nasdem," ujar Ernest Prakasa.

Ernest Prakasa menuturkan, dia tak ingin berharap banyak terhadap kabinet pemerintahan Jokowi di periode kedua ini.

"Ya lebih ke enggak berharap lebih sih, netral-netral saja. Gue kalau lihat kabinet seperti ini mendingan gue enggak berharap banyak daripada kecewa ya, kan," ujar Ernest Prakasa.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/10/23/183319610/jokowi-tunjuk-prabowo-jadi-menhan-ernest-lawan-kok-tiba-tiba-dirangkul

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke