Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kata Raffi Ahmad, Sejak Bayi Rafathar Biayai Hidupnya Sendiri

Sama seperti orangtuanya, Rafathar kerap muncul di televisi dan beragam video di YouTube.

Karena kepopulerannya itu, Raffi mengatakan, sejak bayi Rafathar seolah-olah sudah dapat memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri.

"Rafathar dari perut ibunya sampai lahir ke dunia mengembuskan napas dan setahun dia hidup, enggak ada seperak pun gue bayar untuk dia, kecuali makanan," ujar Raffi dalam video yang diunggah di kanal YouTube Boy William, Rabu (23/10/2019). 

"Baju, rumah sakit, semuanya dalam tanda kutip kasih endorse buat Rafathar. Dan waktu itu gue pernah bikinin dia film. Niat gue sebenarnya cuma mau mengabadikan, ya namanya anak nomor satu," lanjutnya. 

Meski demikian, lanjut Raffi, hal ini ternyata justru menimbulkan hal negatif bagi Rafathar.

Menurut dia, karena kepopulerannya, Rafathar jadi tak memiliki privasi.

"Nah, sekarang Rafathar terjadi sih saat dia (terkenal). Dia kan ke mana-mana diteriakin Rafathar, Rafathar... Dia sekarang sih kayak butuh privasinya dia sih. Dia ketemu kamera suka marah," kata Raffi.

Menyikapi hal ini, Raffi dan Nagita selalu mencoba membuat Rafathar nyaman dengan menghindarkannya dari kamera dan program-program yang merenggut privasi sang buah hati.

Namun uniknya, meski mulai merasa kehilangan privasi, nyatanya Rafathar masih kerap mengutarakan cita-citanya menjadi seorang artis.

"Ya gue bilang Rafathar kalau besar mau jadi apa. Dia nyeletuk suatu saat, pengen jadi Papa. Oh, mungkin dia ada bakat ke sana. Tapi mungkin dia kadang suka berubah. Tapi gue bilang sama dia kalau pun dia enggak jadi artis juga enggak apa-apa. Padahal di hati kecil gue, gue pengin dia nerusin gue," tutur Raffi. 

https://entertainment.kompas.com/read/2019/10/24/152900210/kata-raffi-ahmad-sejak-bayi-rafathar-biayai-hidupnya-sendiri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke