Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Cerita Menarik dari Para Pemeran Film Terminator: Dark Fate

Sejumlah pemain seperti Arnold Schwarzenegger, Linda Hamilton, Meckenzie Davis, Natalia Reyes, Gabriel Luna, dan sutradara Tim Miller ikut hadir.

Dalam film garapan rumah produksi 20th Century Fox bekerja sama dengan Disney ini, mereka melakukan rangkaian jumpa pers dengan media Asia dan Pasifik serta menjalani fan meeting.

Bagaimana cerita para pemain tentang Terminator: Dark Fate yang akan tayang pada 30 Oktober 2019 ini? Simak rangkumannya.

1. Pengaruhi karier
Arnold Schwarzenegger mengatakan Terminator menjadi film yang melambungkan namanya.

"Menjadi bagian dari waralaba ini sangat berpengaruh penting untuk karierku," ujar Schwarzenegger.

Ia mengucapkan terima kasih kepada sutradara James Cameron yang dulu mengajaknya bermain film ini.

Nama Schwarzenegger sendiri sudah lekat sebagai robot Terminator. Hingga setiap ada sekuel Terminator, ia pun masih terlibat sebagai robot pelindung.

Salah satunya adalah film Terminator: Dark Fate mengambil latar setelah film Terminator 2: Judgement Day yang rilis 1991.

"Aku sangat senang ketika James Cameron mengajakku bermain di film Terminator pada 1984, dan Terminator 1991. Itu sangat membantu karierku. Lewat film ini karierku menanjak," kata Arnold Schwarzenegger.

2. Kembali bertemu

Linda Hamilton mengaku sangat bahagia dan senang bisa satu film lagi dengan Arnold Schwarzenegger.

"Ini adalah momen yang sangat menyenangkan bisa melihat Arnold lagi. Tidak ada masa paling bahagia selain merasakan syuting kembali dengan Arnold," ujar Hamilton yang disambut senyum oleh Schwarzenegger.

Hamilton mengaku komunikasinya terputus semenjak Schwarzenegger menjadi Gubernur California.

Namun, Hamilton dan Schwarzenegger tetap berteman baik. Saat berjumpa kembali dalam satu produksi film, Hamilton merasa seperti bernostalgia.

"Kami seperti merasa seperti dulu lagi. Saya melatih diri sendiri untuk menjadi Sarah Connor. Saya merasa sangat senang bisa bekerja sama lagi dengan Arnold, kami menghabiskan banyak waktu di sisa waktu syuting," ujar Hamilton.

3. Latihan tiap hari
Linda Hamilton menunjukan totalitas dalam film Terminator: Dark Fate.

Hamilton melakukan berbagai adegan aksi dengan sempurna seperti adegan melompat, berlari, menembak, dan melakukan perkelahian.

Arnold Schwarzenegger sempat bingung bagaimana Hamilton bisa dengan mudah dan siap melakukan adegan-adegan menantang tersebut di usianya saat ini.

Schwarzenegger mencari tahu dan akhirnya menemukan rahasianya.

"Yang saya tahu dia berlatih setiap hari untuk ini. Saat (produser) James Cameroon memastikan Hamilton bermain dalam film ini, Hamilton berlatih setiap hari selama satu tahun untuk film ini," kata Schwarzenegger.

"Melihat bagaimana Hamilton bergerak dan cara memegang senjata. Linda Hamilton telah kembali. Sangat spektakuler dan menyenangkan bisa bermain film bersamanya setelah 23 tahun," sambungnya.

4. Puji Linda Hamilton
Tim Miller memuji akting Linda Hamilton yang sudah lama tak satu film dengan Arnold Schwarzenegger.

Selama syuting, banyak momentum yang dirasakan oleh Miller saat kedua bintang itu menjalani berbagai adegan, penentuan kostum, hingga hal lainnya.

Ia pun menyanjung Hamilton yang sangat profesional dalam produksi film ini. Miller pun menyukai Hamilton saat memegang dan mengokang senjata.

"Dia sangat menikmati perannya ketika menggunakan senjata. Saya tahu pasti akan menjadi sesuatu yang sangat bagus," kata Miller.

5. Kalahkan 4 aktris lain
Aktris asal Kolombia, Natalia Reyes, harus bersaing dengan empat aktris lain untuk memperebutkan karakter Dani Ramos dalam film Terminator: Dark Fate.

"Natalia adalah satu dari lima kontestan perempuan," ujar Tim Miller.

Miller mengatakan, tim produksinya memang ingin mencari sosok aktris yang berasal dari Amerika Latin sehingga dipilihlah Reyes.

"Dia (Reyes) sebenarnya berada di urutan kedua atau ketiga dalam peran untuk mendampingi Linda Hamilton, namun akhirnya dia (Natalia) yang memenangkanya," kata Miller.

6. Tak pernah terbayangkan
Gabriel Luna, pemeran terminator jahat, Rev-9, tidak pernah terbayangkan akan beradu akting dengan Arnold Schwarzenegger.

"Tak pernah terpikirkan olehku ini terjadi. Namun, timku pernah menghubungi dan menjelaskan jika saya akan bermain dalam film Terminator. Saya sangat senang ketika mendengarnya," kata Luna.

Menurut dia, pengalaman menjadi terminator dalam film arahan sutradara Tim Miller ini menjadi pengalaman dan sangat bersejarah untuk kariernya.

"Saya menyukai film ini seumur hidupku," kata Luna.

7. Wanita kuat
Mackenzie Davis mengatakan, Terminator: Dark Fate mengajarkannya menjadi seorang wanita yang kuat.

Sosok perempuan kuat itu, kata Mackenzie, lahir dari karakter Sarah Connor yang diperankan oleh aktris senior Linda Hamilton.

"Di film ini saya melihat Sarah Connor mengajarkan untuk menjadi wanita yang kuat dan mandiri," kata Mackenzie.

Penjiwaan yang ditunjukan Hamilton membuat film ini berkarakter dan ia sangat menyukainya.

Mackenzie merasa Hamilton menginspirasi dan memberikannya motivasi baik dalam lokasi syuting maupun secara personal.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/10/25/100000410/7-cerita-menarik-dari-para-pemeran-film-terminator--dark-fate

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke