Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pertimbangan Ben Kasyafani Soal Putrinya Aktif di Media Sosial

Berikut 3 hal yang dilakukan Ben Kasyafani agar putrinya tak banyak bersentuhan dengan media sosial:

1. Diskusi panjang dengan Marshanda

Ben mengatakan sudah berdiskusi panjang dengan mantan istrinya, Marshanda, yang mengajak putri mereka membuat vlog atau video blog.

"Gimana ya ngomongnya, aku diskusi sih sama Chaca mengenai Sienna," kata Ben saat ditemui usai memandu sebuah acara di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019).

Kepada Marshanda, Ben sudah menungkapkan pandangannya tentang hal itu. Namun, Ben mengerti bahwa Marshanda juga memiliki peran dalam mendidik putri mereka.

"Aku melihatnya lebih ke Chaca punya bagian juga menjadi orangtua, dia punya pertimbangan sendiri jadi aku bilang sama dia, aku mengomunikasikan concern-ku seperti itu," ucap Ben.

"Aku membiarkan Chaca memproses, biar dia jalan sendiri. Walaupun kalau ada sesuatu yang harus didiskusikan ya kita ngomong," imbuh Ben.

2. Beri pilihan untuk anaknya tidak terkenal

Menurut Ben, perkembangan teknologi bisa membuat siapa pun bisa dikenal banyak orang.

Namun, Ben sebenarnya ingin memberikan kebebasan untuk putrinya memilih apakah dia ingin terkenal atau tidak saat beranjak dewasa nanti.

"Nah aku diskusikan juga sama Chaca aku tetap memberikan opsi buat Sienna pada saat nanti dia tumbuh besar, dia tetap punya opsi untuk tidak terkenal. Umurnya masih 6 tahun kan," tutur Ben.

"Kalau aku berusaha untuk meminimalisir, sampai nanti dia sadar betul bahwa memang gue mau melakukan ini," sambung Ben Kasyafani.

3. Beri pengertian

Ben juga mencoba memberi pengertian kepada puteri semata wayangnya itu, apa saja yang akan dia hadapi ketika sudah masuk ke dunia maya.

"Apalagi kan ada komen, orang jadi memperhatikan hal-hal detail, aku jelasin juga ketika kita muncul di publik, banyak orang berkomentar," ucap Ben.

"Nah kalau ada orang berkomentar seperti ini, Sienna gimana? Sepertinya aku mem-protect dia, tapi enggak, aku memberi pengertian," lanjut Ben Kasyafani.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/10/29/093019410/pertimbangan-ben-kasyafani-soal-putrinya-aktif-di-media-sosial

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke