Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Habibie & Ainun 3 Jadi Film yang Sangat Emosional untuk Reza Rahadian

Reza mengambil pelajaran dari pengalamannya berperan di film Habibie & Ainun pertama dan kedua.

Terlebih, saat itu, ia masih bisa bertemu mendiang Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie.

Dengan demikian, informasi dan pembelajaran yang didapat masih datang dari Habibie langsung.

"Masih sempat ketemu Eyang, ngobrolin soal persiapan film sebelum beliau wafat, rasanya sih cukup dapat banyak informasi yang valid," ujar Reza Rahadian.

Reza berharap film Habibie & Ainun 3 bisa menjadi kado terbaik untuk Habibie dan keluarga besarnya.

"Saya enggak berani bilang bahwa ini persembahan terbaik, tetapi ini yang bisa kami lakukan untuk keluarga besar Habibie," ujar Reza.

Menurutnya, film Habibie & Ainun 3 ini sangat emosional. Sebab, dalam proses syuting, setiap harinya, ia selalu didampingi Habibie, dari ada hingga tiada.

"Jadi mungkin buat saya persiapin film ini bisa jadi sangat emosional karena saya sempat diskusi dan makan siang sama Eyang bareng," ucap Reza.

Ia menambahkan saat Habibie sudah tiada, mereka tetap menjalankan proses syuting di rumah Habibie.

Sehingga rasa emosional masih menimbul pada setiap pemeran dan kru terutama Reza yang berperan sebagai Habibie sebanyak tiga kali.

Reza juga bercerita bahwa Habibie sangat terkejut dan kagum terhadap penampilan dan berubahan fisik yang ia perankan. Dari Habibie muda di seri pertama hingga Habibie tua dalam seri ketiga.

"Beliau suprised luar biasa sampai kaget begitu ya bahwa 'bisa begini ya bentuknya'. He's amazed dengan look-nya, dengan perubahan fisiknya," ujar Reza saat menceritakan respons Habibie.

Manoj Punjabi, produser film Habibie & Ainun 3 juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada tim film Habibie dan Ainun 3.

"Berterima kasih kepada cast, kru, sutradara atas dukungan, MD Pictures juga. Semua make this happen," kata Manoj.

Seperti Reza, ia juga berharap bahwa film Habibie & Ainun 3 ini bisa menjadi persembahan terbaik untuk keluarga Habibie dan penonton.

Ia juga menambahkan bahwa seluruh tim film Habibie & Ainun 3 sudah seperti keluarga untuk Habibie.

"Kami punya persembahan ini sangat personal, again this is not just a movie, tetapi lebih besar dari itu. Ini benar-benar persembahan kado istimewa untuk Habibie. Mulainya dari Pak Habibie untuk Ibu Ainun, tetapi sekarang jadinya kita untuk Habibie," pungkasnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/11/01/170738510/habibie-ainun-3-jadi-film-yang-sangat-emosional-untuk-reza-rahadian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke