Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dian Sastro: Jangankan Lari, Jalan Sehari-hari Saja Sakitnya Terasa

Padahal ia sudah cukup lama mempersiapkan diri untuk  lomba lari maraton itu.

Melalui Instagram-nya, Dian mengatakan bahwa lututnya bermasalah.

"Marathon.. it's a serious thing. Bisa jadi ini berita paling gak enak buat gue. Sudah hampir sebulan sebelum NY Marathon lutut gue bermasalah. Jangankan buat lari, buat aktifitas jalan sehari-hari aja kerasa banget sakitnya," kata Dian seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (2/11/2019).

Kondisi lututnya itu tidak memungkinan Dian melakukan olahraga kesukaannya tersebut.

Dian sangat sedih. Bukan hanya karena tidak bisa berlari lagi dengan teman-temannya, tetapi ia merasa tidak lagi mengenal badannya sendiri.

"Kayaknya jadi jauh lebih berat ya perkaranya, gue selama ini lihat diri gue Dian itu orang yang olahraga banget, olahraganya apa? Lari. Sekarang gue enggak bisa lari nih, terus gue kayak..gue tuh apa? Gue nanti olahraganya apa? jadi enggak ngenalin diri gue lagi kalau gue enggak lari," lanjut Dian.

Selama ini Dian dikenal sebagai sosok yang aktif berolahraga, khususnya lari. Dia beberapa kali mengikuti lomba lari maraton baik di dalam maupun luar negeri.

Pada 8 September lalu, ia masih mengikuti Maybank Bali Marathon 2019. 

Dia juga kerap berbagi foto-foto latihannya sebagai persiapan menuju New York Marathon yang akan dilaksanakan pada Senin (3/11/2019) waktu New York, Amerika Serikat.

Dian juga mengungapkan betapa besar keinginannya untuk mengikuti New York Marathon itu.

"Doakan gue yaa, supaya selalu sehat dan bisa finish dengan baik di New York Marathon ini," tulis Dian dalam unggahannya pada 16 September lalu.

Dian juga mengingatkan, agar para pelari tidak menganggap remeh rasa sakit yang dirasakan dan segera memeriksanya ke dokter sebelum terlambat.

"It is true that marathon Sedikit saja ada tanda atau keluhan apa pun yang dirasakan gak boleh dianggap sepele. Harus segera ditindak lanjuti dan dicari masalahnya sebelum kemudian terlambat," tutur Dian.

"Cerita ini jadi pelajaran buat gue dan kita semua. Bahwa Marathon ataupun olahraga berat lainnya tidak boleh dianggap main-main," tambahnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/11/02/141729610/dian-sastro-jangankan-lari-jalan-sehari-hari-saja-sakitnya-terasa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke