Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Cerita Perjalanan Cinta Baim Wong dan Paula Verhoeven

JAKARTA, KOMPAS.com - Baim Wong dan Paula Verhoeven menikah pada 22 November 2019.

Baim Wong yang dulu mendapat julukan Presiden Jomblo itu akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Paula Verhoeven sebagai pendamping hidupnya.

Baim sadar untuk mengubah kebiasaannya demi mendapatkan jodoh yang baik setelah mendapatkan petuah dari ayahnya.

"Im, kalo jodoh itu baik ketemu baik. Buruk ketemu buruk. Kalo kamu suka minum, ketemu yang suka minum juga," ujar Ayah Baim.

Sejak usia 30 tahun, Baim gencar melakukan pencarian jodoh selama tujuh tahun.

Baim berusaha mencari jodoh dan merasakan lika-liku dalam pencariannya.

Berikut perjalanan kisah cinta Baim dan Paula yang dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Ussy Andhika Official.

1. Minta dikenalkan dengan Paula

Baim pernah meminta pertolongan temannya untuk dikenalkan dengan Paula. Namn, Baim tak kunjung dikenalkan setelah menunggu selama dua bulan.

Pada akhirnya, Baim berusaha sendiri untuk mendekati Paula.

2. First Impression Paula pada Baim

Pertemuan pertama mereka ternyata saat Baim mengantarkan Paula ke lokasi syuting. Baim menunggui Paula hingga pulang syuting.

"Kucel banget sumpah. Inget banget, mungkin habis syuting, tapi kucel banget," ujar Paula.

3. Paula riset
Paula melakukan pencarian informasi tentang Baim, mulai dari berita tentang Baim, kepribadian baim, hingga mencari tahu niat Baim.

Salah satu riset yang dilakukan Paula adalah soal pacar-pacar Baim. Paula mencari tahu apakah saat berpacaran, Baim juga suka menggoda wanita lain.

4. Baru kenal langsung mengajak pacaran

Kenal 10 hari, Baim sudah yakin dengan pilihannya pada Paula.

Baim langsung menyatakan cintanya pada Paula setelah Paula memancing untuk melihat usaha Baim agar tidak diambil orang lain.

5. Delapan bulan pacaran

Setelah 8 bulan pacaran, mereka mantap menikah. Meski dirasa terlalu cepat, Paula sebenarnya menjalani proses panjang hingga memilih Baim untuk menjadi pendamping hidupnya.

Berawal dari pencarian informasi, berdoa kepada Tuhan, hingga melihat usaha dan niat Baim yang tulus.

"Aku enggak kebayang pasangan aku artis. Karena aku paling males terpublikasi. Meskipun sama-sama di dunia entertainment, tapi kan dunia kita beda banget," ujar Paula.

Paula merasa jalannya dengan Baim selalu dimudahkan.

"Tapi sama Baim tuh jalanin aja gitu, enggak ada rasa kekhawatiran," tambah Paula.

6. Tidak tahu kehamilannya, Paula sempat keguguran

Dengan kesibukan pekerjaan dan liburan ke luar negeri, Baim Paula sempat tidak menyadari kehamilan Paula.

Sehingga Paula sempat keguguran karena terlalu banyak pekerjaan.

Di kehamilan kedua, Baim lebih menjaga masa kehamilan Paula agar tidak terjadi yang kedua kalinya.

7. Gregetan dengan kecuekan Baim

Setelah menikah, ternyata masih banyak sifat dan sikap masing-masing yang belum diketahui.

Karakter Baim yang cuek, sering membuat Paula geregetan.

"Dia tuh enggak pernah duluan. Waktu itu aku pernah bilang tangan aku kram banget nih, enggak lama dia tidur. Aduh hopeless banget deh gue," kata Paula.

Menurut Paula, Baim berbeda saat pertama kali melakukan pendekatan.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/11/04/123000610/7-cerita-perjalanan-cinta-baim-wong-dan-paula-verhoeven

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+