Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadi Duta Unicef, Nicholas Saputra Suarakan Hak-hak Anak

Nicoholas Saptura yang memang sering mengikuti kegiatan peduli lingkungan hidup sejak lama, sebelumnya tidak pernah mau dipanggil sebagai ambassador.

Dirinya lebh memilih untuk dipanggil sebagai seorang volunteer.

Alasanya dirinya hanya memiliki waktu yang terbatas, sehingga ia merasa dirinya tak pantas disebut sebagai duta.

"Karena pada saat itu kemampuan saya dari secara waktu juga tidak lulus, tidak banyak. Jadi saya lebih untuk memilih projek-projek yang bisa saya lakukan secara singkat," ujar Nnicho saat ditemui di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Senin (11/11/2019).

"Tapi kali ini, long-term komitmen dua tahun, oke kita bikin plan dan tentu harus sepakat untuk dibilang ambassador," lanjut Nicho.

Sebelum memantapkan hati dan komitmen untuk menjadi seorang duta nasional. Dirinya mengaku memastikan bahwa perannya bisa memberikan dampak yang luas.

"Yang paling penting adalah bagaimana saya bisa membantu menyuarakan suara dan hak mereka (anak-anak Indonesia)," ucap Nicho demi mewujudkan kesejahteraan hidup generasi mendatang.

Melalui Instagram, Unicef Indonesia mengatakan Nicholas Saputra berperan mengadvokasi isu-isu penting soal anak dan menyuarakan aspirasinya agar hak-hak setiap anak Indonesia dapat terpenuhi.? ?

Aktor kelahiran 1984 ini memang terkenal sebagai aktivis lingkungan hidup, kebiasaan ini berbuah hasil sehingga dirinya dijadikan seorang Duta Nasional UNICEF.

Berita Selengkapnya mengenai Nicholas Saputra yang ditunjuk sebagai ambassador UNICEF dapat dibaca di sini Nicholas Saputra: Baru Kali Ini Saya Sepakat Disebut sebagai Ambassador

https://entertainment.kompas.com/read/2019/11/12/110909010/jadi-duta-unicef-nicholas-saputra-suarakan-hak-hak-anak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke