Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerita soal Mendiang Habibie Kaget Lihat Riasan Reza Rahardian Mirip Dengannya

Kali ini, Reza bahkan menghabiskan waktu enam jam untuk dirias dengan bahan prostetik agar bisa semirip mungkin dengan Habibie.

Bahkan Reza mengungkapkan, Habibie kaget melihatnya ketika itu. Diketahui, Habibie sempat mengikuti proses syuting sebelum berpulang pada 11 September 2019 lalu.

"Dia (BJ Habibie) kaget banget, saya sih sebenarnya inginnya mirip, tapi saya enggak mau kehilangan soul-nya," ucap Reza saat ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019).

Tak heran, proses rias menjadi salah satu momen tak terlupakan bagi Reza.

"Paling menarik enggak bisa dilupakan adalah prostetik, saya make up dan semua persiapan selama enam jam," ucap Reza.

Bagi Reza, hal itu cukup memberi tantangan tersendiri karena harus ia lakukan berhari-hari selama proses syuting berlangsung. Terlebih, proses merias dilakukan dengan detail.

"Masing-masing struktur karena terpisah-pisah ya, pipi sendiri, dagu sendiri, hidung sendiri, alis sendiri, jidatnya sendiri jadi itu piece by piece digabung gitu," ucap Reza.

Kendati demikian, proses merias “piece by piece” tersebut justru mempermudahnya.

"Itu justru mempermudah saya dalam memakai prostetik, kemudian rambut juga terpisah, kan itu. Rambutnya dibuat seolah-olah botak dan kemudian dipasang rambut Eyang ceritanya. Prosesnya memang cukup panjang sih," ucapnya.

Film Habibie & Ainun 3 garapan sutradara Hanung Bramantyo ini menceritakan kenangan BJ Habibie atas Ainun, yang diperankan Maudy Ayunda.

Senin (11/11/2019), MD Pictures resmi merilis trailer dan soundtrack film Habibie & Ainun 3.

Film Habibie & Ainun 3 dijadwalkan tayang pada 19 Desember 2019.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/11/12/120008310/cerita-soal-mendiang-habibie-kaget-lihat-riasan-reza-rahardian-mirip

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke