Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dewi Hughes Termotivasi Diet Usai Lihat Nenek 90 Tahun Masih Berlari

Diketahui, berat badan Hughes pernah berada pada angka 150 kg. Kini, berat badannya 49 kg.

Dalam bincang-bincang di Bukan Empat Mata yang dikutip Kompas.com, Hughes bercerita, ia termotivasi oleh seorang nenek berusia 90 tahun.

Kala itu, Hughes tak bisa bangun dari tempat tidur karena berat badannya mencapai 150 kg. Saat terkapar itu, Hughes melihat video nenek tersebut.

"Ada nenek-nenek saya lihat di internet kok umur 90 masih lari-lari di pantai. Kenapa beliau umur segitu (90 tahun) sehat, sementara saya (saat itu) umur 45 tahun terkapar," ujar Dewi Hughes.

Hughes akhirnya mencari tahu pola makan nenek tersebut. Ternyata, nenek itu makan real food atau makanan yang tidak diproses sebelumnya.

"Kemudian ketika saya lihat dia (nenek) makan real food. Jadi saya makan semua yang natural, jadi real, asli, tidak pakai diproses, tidak dikalengin, tidak dimasak berulang-ulang. Begitu saja dalam sebulan saya turun 11 kilogram," kata Dewi Hughes.

Hughes menjelaskan, real food adalah semua makanan yang tumbuh di bumi dan disinari matahari, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, umbi-umbian, ayam, telur, ikan, dan sapi.

Sementara itu, makanan yang bukan real food contohnya adalah roti, mi, atau tepung-tepungan lainnya.

Hughes mengatakan, diet yang dilakukannya murah dan mengenyangkan.

Selain berhasil menurutkan berat badan, yang terpenting menurut Dewi Hughes adalah kini ia merasa lebih sehat.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/11/15/234613510/dewi-hughes-termotivasi-diet-usai-lihat-nenek-90-tahun-masih-berlari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke