Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Profil Kang Daniel, Mantan Center Wanna One yang Sukses Jadi Solois

Namanya mulai populer ketika ia menjadi finalis dalam program ajang pencarian bakat Produce 101 season 2.

Kala itu, Kang Daniel menjadi perwakilan dari MMO Entertaiment bersama Yoon Ji Sung.

Pria kelahiran 10 Desember 1996 ini kemudian berhasil meraih jumlah suara sebanyak 1.578.837 dan menduduki peringkat pertama dalam ajang tersebut.

Dengan 10 finalis terbaik lainnya, Kang Daniel akhirnya debut sebagai center boyband Wanna One di bawah naungan YMC Entertaiment, Stone Music Entertaiment, dan Swing Entertaiment.

Grup ini berhasil meraih kepopuleran yang luar biasa di berbagai penjuru dunia, dengan lima album yang telah dirilis dan tiga kali tur  yang telah di lakukan.

Bersama Wanna One, Kang Daniel juga berhasil memenangi sejumlah penghargaan, hingga pada 2019 kontrak boyband ini berakhir dan akhirnya bubar.

Kang Daniel awalnya akan debut pada April 2019 lalu, namun saat itu ia berkonflik dengan agensi baru yang menaunginya, LM Entertaiment.

Karena konflik ini dibawa ke pengadilan, akhirnya ia memutuskan kontrak dan membangun agensinya sendiri yang diberi nama KONNECT Entertaiment.

Pada 18 Juli 2019, Kang Daniel akhirnya debut solo dengan merilis singel berjudul "Color on Me" dan November 2019, ia comeback lewat lagu "TOUCHIN".

Namun, setelah itu ia mendadak hiatus karena masalah kesahatan mental dan fisik yang dialaminya.

Baru-baru ini, Kang Daniel mengunggah sebuah foto mikrofon untuk rekaman yang dianggap sebagai isyarat bahwa ia akan kembali berkarya di industri musik.

https://entertainment.kompas.com/read/2020/03/06/162829166/profil-kang-daniel-mantan-center-wanna-one-yang-sukses-jadi-solois

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke