Salin Artikel

Profil Armand Maulana, Vokalis GIGI, Band Legendaris Tanah Air

Armand Maulana adalah vokalis dari grup musik asal Indonesia, GIGI.

Tetapi, siapa sangka, sebelum terkenal seperti sekarang ini Armand pernah menjadi finalis Cover Boy majalah Mode pada 1985.

Sebelum berkarier bersama GIGI, Armand juga pernah menjadi vokalis Next Band pada 1990, dan Trio Libels pada 1991.

Namun, Armand Maulana akhirnya memilih untuk merintis karier solo dengan merilis sebuah album yang bertajuk Kau Tetap Milikku (1993).

Hingga pada 1994, pria kelahiran 4 April 1971 ini menjadi voklis dari grup musik GIGI yang dulu beranggotakan Thomas Ramdhan (bassis), Dewa Budjana (gitaris), Ronald Fristianto (drummer), dan Baron Arafat (gitaris).

Pada tahun yang sama, Armand bersama GIGI merilis album perdana bertajuk Angan yang berisikan sembilan buah lagu.

Album tersebut sukses mencuri hati pencinta musik di Tanah Air, dengan lagu hits-nya yang berjudul “Angan” dan “Ku Ingin”.

Setelah hampir 26 tahun, GIGI yang kini beranggotakan Armand Maulana, Thomas Ramdhan, Dewa Budjana, dan Gusti Hendy, berhasil menjadi salah satu band legendaris di Tanah Air.

Sepanjang kariernya bersama GIGI, Armand Maulana telah merilis 13 album utama dan 11 album dan untuk karier bersolonya. Ia juga telah merilis tujuh single.

Selain itu, Armand dkk juga kerap di dapuk menjadi bintang iklan di sejumlah produk. Salah satunya adalah iklan Djarum Coklat sejak 2003 hingga 2007, Enervon-C (2008) dan lainnya.

Kesuksesan Armand Maulana juga membuatnya di percaya untuk menjadi juri di sejumlah ajang pencarian bakat, seperti Indonesia Idol, The Voice, dan lain-lain.

Untuk kisah asmaranya, pada 1994 ia menikah dengan perempuan bernama Dewi Gita.

Dari pernikahan itu, Armand Maulana dan Dewi Gita telah dikaruniai anak yang diberinama Naja Dewi Maulana.

https://entertainment.kompas.com/read/2020/04/07/171338666/profil-armand-maulana-vokalis-gigi-band-legendaris-tanah-air

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.