Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Profil Hayley Atwell, Aktris yang Dikabarkan Cinlok dengan Tom Cruise

Perempuan tersebut tak lain adalah aktris lawan mainnya di film Mission Impossible 7, Hayley Atwell.  

Kabar tersebut beredar setelah insiden Tom Cruise memarahi awak film tersebut karena melanggar protokol pencegahan Covid-19.

Diketahui, Atwell dikenal karena karyanya dalam produksi drama panggung seperti A View from the Bridge, dan dalam film-film seperti film thriller  Cassandra's Dream (2007), film drama The Duchess (2008), serial mini drama sejarah The Pillars of the Earth (2010).

Berikut fakta yang dirangkum Kompas.com tentang Hayley Atwell.

Lahir dari keluarga seniman

Hayley Elizabeth Atwell lahir 5 April 1982 di London, sebagai anak tunggal. Darah seni telah mengalir dari keluarganya. 

Ayahnya, Grant Atwell, adalah fotografer Amerika dari Kansas City. Atwell memiliki kewarganegaraan ganda, Inggris Raya dan Amerika Serikat. 

Setelah bersekolah di Sion-Manning Roman Catholic Girls 'School di London, dia mengambil A-level di London Oratory School. 

Atwell mengambil cuti dua tahun untuk bepergian dengan ayahnya dan bekerja sebagai direktur casting.

Dia kemudian mendaftar di Sekolah Musik dan Drama Guildhall, di mana dia berlatih selama tiga tahun dan lulus dengan gelar BA dalam bidang akting. 

Debut perdana lewat drama

Awalnya, Atwell belajar akting di Sekolah Musik dan Drama Guildhall, dan membuat debut panggungnya di drama 2005 Prometheus Bound.

Dia muncul di beberapa produksi West End di televisi dan mendapatkan pengakuan atas peran terobosannya sebagai Lady Elizabeth Foster di The Duchess (2008), di mana dia dinominasikan untuk Penghargaan Film Independen Inggris untuk Aktris Pendukung Terbaik. 

Penampilan utamanya dalam miniseri The Pillars of the Earth (2010) membuatnya mendapatkan nominasi Golden Globe Award untuk Aktris Terbaik - Miniseri atau Film Televisi.

Atwell menjadi terkenal karena perannya sebagai Peggy Carter dalam film superhero Captain America: The First Avenger (2011), peran yang akan dia ulangi dalam serial aksi-petualangan Agent Carter (2015-2016) dan film Marvel Cinematic Universe Captain America: The Winter Soldier (2014), Avengers: Age of Ultron (2015), Ant-Man (2015), dan Avengers: Endgame (2019). 

Banjir Penghargaan

Jadi bintang di film-film terkenal, membuat Atwell semakin terkenal. Tak heran, kemampuan akting yang mumpuni membuatnya juga banjir penghargaan. 

Ia pernah meraih nominasi Laurence Olivier Award untuk Aktris Pendukung Terbaik dalam A View from the Bridge (2010) dan nominasi Aktris Terbaik untuk penampilan utamanya di The Pride (2013) dan Rosmersholm (2020). 

Terbaru, Atwell masuk dalam nominasi Best Actress di Laurence Olivier Award 2020.

https://entertainment.kompas.com/read/2020/12/20/160115866/profil-hayley-atwell-aktris-yang-dikabarkan-cinlok-dengan-tom-cruise

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke