Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini 5 Aktor Korsel yang Mengawali Karier sebagai Model

KOMPAS.com – Ketika menonton drama Korea (drakor) Record of Youth (2020), Anda mungkin tidak asing dengan karakter Sa Hye Jun (Park Bo Gum).

Melansir Asianwiki.com, Rabu (23/6/2021), dalam drakor tersebut, Sa Hye Jun diceritakan harus berusaha keras untuk mewujudkan impian menjadi aktor terkenal. Untuk bisa meraih cita-cita ini, ia bahkan harus mengikuti berbagai audisi peran di sana-sini.

Meski sulit dan melelahkan, ia tidak putus asa. Sampai usahanya membuahkan hasil dan membuat kariernya melejit di jagat hiburan Korsel.

Kisah inspiratif Sa Hye Jun itu ternyata bukan fiksi belaka. Dalam dunia nyata, terdapat sejumlah aktor Korea Selatan (Korsel) yang mengawali karier mereka sebagai model.

Profesi modelling lebih dulu dijalani para aktor ini sebelum berakting di dunia layar televisi (tv) maupun layar lebar. Sama seperti Sa Hye Jun, sejumlah model-aktor ini juga mencoba berbagai audisi untuk bisa mendapatkan peran dalam drakor atau film.

Penasaran siapa saja aktor Korsel yang punya cerita sama dengan Sa Hye Jun? Melansir dari Cosmo.ph, Minggu (13/6/2021), berikut lima aktor ternama yang memulai karirnya sebagai model.

1. Jang Ki Yong


Jang Ki Yong memulai debutnya sebagai model pada 2012 di S/S General Idea Collection Show selama gelaran Seoul Fashion Week (SFW).

Ia tidak butuh waktu lama menguasai dunia modelling. Terbukti, dua tahun setelah debut, ia berhasil membawa pulang penghargaan Fashion Model Award di 9th Model Asia Awards 2014.

Sukses di panggung runaway, Ki Yong pun akhirnya terjun ke dunia seni peran. Ia memulai debutnya sebagai aktor dalam drama It’s Okay That’s Love (2014).

Dari peran kecilnya tersebut, ia berhasil menarik minat kru produksi drakor lewat peran lainnya di drama Beautiful Mind (2016), The Liar and His Lover (2017), My Mister (2018), dan Go Back Couple (2017).

Saat ini, Ki Yong tengah disibukkan dengan beberapa project besar, mulai dari drakor My Roommate Is a Gumiho, film Sweet & Sour, serta drama yang akan datang Now, We Are Breaking Up.

Dalam drakor genre romance tersebut, Ki Yong akan beradu akting dengan aktris ternama Song Hye Kyo.

2. Nam Joo Hyuk


Pemeran Nam Doo San di drakor Start-Up (2020) ini mulai memasuki industri hiburan pada 2013 sebagai endorser SONGZIO Homme.

Sebelum terjun ke dunia akting, Nam Joo Hyuk merupakan model aktif di bawah naungan agensi modeling YGKPlus.

Saat ini, Joo Hyuk tengah sibuk memamerkan visualnya sebagai brand ambassador untuk produsen barang mewah asal Prancis, Dior.

Ketika masih berusia 15 tahun, Lee Jong Suk debut sebagai model lewat penampilannya di Seoul Fashion Week. Saat itu, ia merupakan model termuda di antara model-model lainnya.

Aktor yang kerap disapa Sukkie ini kemudian merambah ke dunia akting pada 2010 lewat drakor Secret Garden.

Hingga sekarang, Sukkie masih cukup aktif sebagai model. Terbukti, pada Senin (22/3/2021), ia memukau penggemar dengan rambut gondrongnya dalam peragaan busana di Seoul Fashion Week.

Lee Sung Kyung dikenal sebagai atlet yang menggemaskan dalam drakor Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016).

Di balik muka polosnya, ia benar-benar berbeda ketika berpose di depan kamera sebagai model. Cara berjalan dan bentuk wajahnya yang tegas seolah memperlihatkan bahwa ia adalah seorang model profesional.

Lee Sung Kyung memanglah model profesional. Ia memulai kariernya modelingnya lewat kompetisi 17th Korea Super Model Contest pada 2008.

Pada 2014, Sung Kyung akhirnya debut sebagai aktris dengan menjadi pemeran pendukung di drakor It's Okay, That's Love.

Ia menjadi model pertama yang memulai debutnya sebagai aktris di YG KPlus, yaitu anak perusahaan dari agensi hiburan Korsel YG Entertainment,

Melansir Harpersbazaar.com, Rabu, Sung Kyung pernah mendapat julukan sebagai "It Model from South Korea" di Harper's Bazaar Singapore (2017).

Bahkan, pada tahun yang sama, majalah fashion W Magazine menyebutnya sebagai Gigi Hadid versi Korea. Julukan ini ia dapatkan karena berhasil meraup 5 juta pengikut di Instagram pribadinya sebagai trendsetter.

5. Kim Woo Bin


Mimpi Kim Woo Bin saat di bangku sekolah menengah atas (SMA) adalah berjalan di karpet merah catwalk.

Akhirnya, mimpi aktor kelahiran 1989 ini menjadi kenyataan saat ia debut di panggung Seoul Fashion Week pada 2008.

Tiga tahun menggeluti profesi modelling, Woo Bin mencoba peruntungannya di dunia seni peran lewat drakor White Christmas (2011).

Kariernya pun semakin menanjak usai membintangi The Heirs (2013) dan Uncontrollably Fond (2016) bersama aktris cantik Bae Suzy.

Sayangnya, Woo Bin terpaksa hiatus pada 2017 karena didiagnosis kanker nasofaring dan harus menjalani perawatan lebih dari dua tahun.

Namun, para penggemar sekarang tidak perlu khawatir. Pacar dari aktris Shin Min Ah ini sudah kembali sehat dan tengah sibuk mempersiapkan comeback aktingnya dalam film Alien (2021) bersama aktor Ryu Jun Yeol serta So Ji Sub.

https://entertainment.kompas.com/read/2021/06/29/092500966/ini-5-aktor-korsel-yang-mengawali-karier-sebagai-model

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke