Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tak Hanya Pandai Berakting, 6 Aktor Korsel Ini Ternyata Jago Nge-Dance

KOMPAS.com - Kemampuan nge-dance atau menari tidak hanya dimiliki oleh idol Korean Pop (K-pop). Sebab sejumlah aktor Korea Selatan (Korsel) bisa menampilkan dance atau tarian penyanyi K-pop dengan versi lebih keren.

Layaknya anggota boy group, para aktor dari Negeri Ginseng mampu menarik perhatian penggemar dengan gerakan luwes dan energik.

Bahkan, mereka tidak segan melakukan dance saat menjadi bintang tamu di variety show atau fan meeting (jumpa penggemar).

Aksi para aktor dalam menari kerap menjadi sorotan. Ini karena mereka memiliki talenta lain selain berakting dan menghayati naskah.

Penasaran siapa saja mereka? Melansir Cosmo.ph, Selasa (20/7/2021), berikut enam daftar aktor Korsel yang mahir nge-dance.

1. Kim Min Jae

Meski lebih dikenal sebagai aktor, Kim Min Jae ternyata seorang rapper dengan skill dance mumpuni seperti idol K-pop.

Kemampuan dance Min Jae pertama kali terlihat saat ia memerankan karakter sebagai trainee idol dalam drakor komedi-remaja Hit The Top (2017).

Salah satu penampilan dance terbarunya, ia tunjukkan di acara reality show Knowing Brothers bersama mantan member Wanna One Park Ji Hoon.

Keduanya memukau para pembawa acara saat membawakan koreografi keren diiringi lagu Uptown Funk dari Mark Ronson featuring Bruno Mars.

2. Song Kang

Meskipun bukan modern dance, tetapi Song Kang berhasil menunjukkan bakat emasnya di mata penggemar saat menari balet di drakor Navillera (2021).

Dalam drakor tersebut, ia berperan sebagai seorang penari balet berbakat bernama Lee Chae Rok.

Untuk menjadi penari profesional, aktor kelahiran 1994 ini rela mengikuti pelatihan khusus selama enam bulan.

Meskipun kru produksi menggunakan pemeran pengganti untuk membuat hasil gerakan lebih kompleks, Song Kang tetap mendapat sanjungan karena dinilai sangat berdedikasi terhadap karakternya.

3. Lee Joon Gi

Bukan hal baru bagi aktor Korsel untuk menampilkan kejutan istimewa saat fan meeting mereka.

Kejutan itu biasa ditampilkan dengan membawakan koreografi dari girl group K-pop. Salah satu yang sering melakukan itu adalah aktor tampan Lee Joon Gi.

Dengan percaya diri, ia berhasil membuat penggemarnya histeris saat bersikap imut mengikuti setiap koreografi dari lagu TT milik girl band TWICE di acara fan meeting pada 2017.

4. Park Bo Gum


Berbicara tentang aktor jago nge-dance, nama Park Bo Gum tidak bisa dipisahkan dari daftar.

Selain bersuara merdu, aktor kelahiran 1993 ini juga mahir menggerakan badan dengan lincah.

Hal tersebut ia buktikan saat menggelar fan meeting pada Sabtu (26/1/2019). Ia dengan energik mengikuti gerakan dance sesuai irama lagu Pretty U dari boy group SEVENTEEN.

5. Lee Jong Suk

Sebelum menjadi aktor populer seperti sekarang, Lee Jong Suk mengungkapkan bahwa ia dulunya akan debut sebagai idol K-pop.

Namun, hal tersebut kandas setelah dirinya memutuskan keluar dari agensi. Ini dilakukan tepat tiga bulan sebelum debut resminya.

Meski demikian, bakatnya sebagai idol tidak hilang begitu saja. Hal ini terbukti saat ia tampil membawakan koreografi New Face milik penyanyi solo PSY di acara fan meeting-nya yang digelar pada Minggu (10/9/2017).

6. Ahn Hyo Seop

Bernasib sama seperti Lee Jong Suk, aktor kelahiran 1995 ini juga dulunya dilatih sebagai trainee untuk debut menjadi idol K-pop.

Sebelumnya, Ahn Hyo Seop merupakan trainee di salah satu agensi hiburan terbesar Korsel, JYP Entertainment. Ia melatih bakat dance hingga vokalnya selama tiga tahun bersama dengan member boy group GOT7.

Waktu tiga tahun mungkin adalah masa trainee yang cukup singkat bagi industri hiburan Korsel. Namun jangan salah, kemampuan bernyanyi dan menari Ahn Hyo Seop masih terbilang cukup baik.

Bakat menarinya pernah ia tunjukkan saat membawakan koreografi dengan lagu Sugar dari Maroon 5 bersama aktris Kim Seul Gi.

https://entertainment.kompas.com/read/2021/07/30/133500366/tak-hanya-pandai-berakting-6-aktor-korsel-ini-ternyata-jago-nge-dance

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke