Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Voice Over Indonesia Academy 2021 Digelar untuk Dukung Industri Kreatif

Hal ini yang menjadi perhatian Pemerintah, khususnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk membuat sebuah program yang diperuntukan bagi insan muda kreatif Indonesia yang ingin memperdalam teknik voice over agar lebih siap terjun ke industri.

Salah satu program unggulan di penghujung tahun 2021 ini adalah VOICE (Voice Over Indonesia Academy 2021).

Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan pelaksanaan pelatihan seperti ini mutlak dilakukan untuk meningkatkan SDM (sumber daya manusia) agar memberikan manfaat untuk masyarakat.

“Ini menjadi bekal untuk pergerakan ekonomi kreatif serta membuka lapangan kerja seluas-luasnya, baik saat ini dan akan dating,” ucap Sandiaga Uno dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/10/2021).

Pelatihan VOICE ini akan diselenggarakan secara Offline dengan konsep full day training selama empat hari berturut-turut di beberapa kota strategis untuk memunculkan bakat-bakat muda kreatif.

Untuk pelatihan perdana, VOICE akan diselenggarakan pada tanggal 15-18 Oktober 2021 di Ballroom Swiss Belhotel Bogor dan diikuti oleh 20 orang peserta yang sudah di seleksi langsung oleh pakar industri voice over.

Pembukaan pelatihan VOICE ini dibuka langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Seluruh pelatihan VOICE ini sudah dirancang dan akan dibina langsung oleh tokoh-tokoh populer di industri voice over.

Untuk teknik olah vocal akan dibina oleh Tisa Julianti yang sudah belasan tahun menjadi Dubber dan Voice Over, Announcer, hingga menjadi penyanyi di salah satu program Disney.

Untuk materi kreatif dan copywriting, Agus Hariyadi sebagai Creative & Voice Director, Copywriter di berbagai proyek bergengsi di Tanah Air.

Agar teknik olah vokal yang semakin matang, Ian Saybani sebagai Professional Voice Over, Dubber, Radio Announcer akan menyempurnakan materi selama pelatihan berlangsung.

Sebagai salah satu alur proses produksi audio, ada Moh Tri Hastomo sebagai praktisi Sound Engineer yang akan membina para peserta dalam menyempurnakan hasil karya mereka.

https://entertainment.kompas.com/read/2021/10/16/115952266/voice-over-indonesia-academy-2021-digelar-untuk-dukung-industri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke