Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resmi Debut sebagai Kep1er, Inilah Perjalanan 9 Pemenang Girls Planet 999

Berikut masa pelatihan yang dijalani sembilan pemenang sebelum resmi debut sebagai Kep1er.

Awal dirinya menjadi trainee, yaitu pada 2015, bergabung dengan SM Entertainment dan menjalani pelatihan selama lima tahun.

Ia meninggalkan SM pada akhir tahun, kemudian bergabung dengan WAKEONE (perusahaan yang mengelola Kep1er) selama satu tahun.

Agensi Play M Entertainment baru-baru ini menyatakan bahwa gadis berusia 17 tahun itu menandatangani kontrak dengan mereka, tetapi belum jelas apakah Bahiyyih bergabung sebelum atau setelah mengikuti acara.

Sebelum itu, akademi tarinya mengungkapkan bahwa Bahiyyih lulus di beberapa audisi untuk perusahaan lain antara Maret dan Juli tahun lalu.

Maka dari itu, sepertinya dia telah menjadi trainee selama kurang dari satu tahun, tidak termasuk waktu pelatihannya di akademi.

Faktanya, dia telah menjalani pelatihan lebih lama di antara anggota lainnya, bergabung dengan Cube Entertainment pada 2011.

Yujin menjadi member CLC selama enam tahun sebelum mengikuti Girls Planet 999, dengan memiliki pengalaman menjadi 10 tahun secara total.

Dia menghabiskan sekitar satu tahun masa pelatihan di bawah CNC School dan satu tahun di Stardium Entertainment, serta satu tahun bersama agensinya saat ini, Jellyfish Entertainment.

Belum diketahui di mana ia berlatih sebelum bergabung dengan agensi itu.

Ia menjadi anggota pra-debut Pritti pada 2014 dan anggota Cutie-L dari usia 5 hingga 8 tahun.

Setelah itu, dia menghabiskan sekitar satu setengah tahun sebagai anggota Buster, dengan total empat setengah tahun pengalaman sebagai idol sebelum mengikuti Girls Planet 999.

Saat ini, Yeseo bergabung dengan agensi 143 Entertainment.

Pada 2016, ia bergabung dengan grup anak Avex Artist Academy, +GANG, dan melanjutkan pelatihan setelah meninggalkan grup pada 2018.

Pada 2016, dia bergabung dengan JYP Entertainment dan berlatih selama dua tahun, kemudian menghabiskan satu atau dua tahun di bawah naungan Pledis Entertainment.

Saat ini, Mashiro menandatangani kontrak dengan 143 Entertainment, agensi yang sama dengan Kang Yeseo.

Belum diketahui di agensi mana dia bergabung, tetapi Xiaoting telah berlatih di bawah naungan TOP CLASS Entertainment setidaknya sejak acara survival China Produce Camp 2020.

https://entertainment.kompas.com/read/2021/11/01/110100466/resmi-debut-sebagai-kep1er-inilah-perjalanan-9-pemenang-girls-planet

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke