Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Film Shah Rukh Khan tentang Harapan dan Semangat Hidup

Hari ini, 2 November 2021, Shak Rukh Khan berulang tahun yang ke-56.

Sejak debutnya lewat film Deewana (1992), SRK telah membintangi film dengan beragam tema, dari romansa komedi, drama keluarga, komedi romantis, hingga drama olahraga.

Melalui film-filmnya Khan juga telah mengajari tentang harapan dan kekuatan serta memberikan pelajaran hidup yang penting untuk menghadapi masa-masa sulit seperti pandemi Covid-19 saat ini.

Dilansir Pinkvilla, berikut 5 film Shah Rukh Khan tentang semangat dan harapan dalam menghadapi kehidupan:

My Name Is Khan memiliki beberapa momen indah yang menyentuh jutaan hati penonton.

SRK memainkan peran Rizwan Khan yang diceritakan sebagai sosok berhati lembut dan tidak terpengaruh oleh kebencian dan prasangka sekitarnya.

Rizwan tidak menyerah pada kemanusiaan, sosok yang selalu menepati janji, dan memenangkan hati banyak orang dengan kejujuran dan kepolosannya.

Diceritakan, Preity Zinta alias Naina dan keluarganya terlihat sedang berjuang, Aman datang sebagai ksatria berbaju zirah dan mengajari semua orang tentang makna harapan dalam kehidupan.

Film ini tentang menemukan kebahagiaan dalam hal-hal kecil. Tentu saja sekaligus menerangkan pemahaman orang tentang waktu, hidup dan mati.

Film tersebut dibintangi oleh Shah Rukh Khan dan Preity Zinta sebagai pemeran utama, dengan Rani Mukerji, Manoj Bajpayee, Kirron Kher, Divya Dutta dan Anupam Kher dalam peran pendukung.

Film tersebut berlatar belakang konflik India dengan Pakistan, dan tentang kisah cinta tak beruntung dari seorang pilot Angkatan Udara India.

Diceritakan, pemimpin Skuadron Veer Pratap Singh (SRK) dan seorang wanita Pakistan Zaara Hayat Khan terpisah selama 22 tahun.

Saamiya Siddiqui, seorang pengacara Pakistan, yang menemukan Veer dalam penjara dan kemudian menyimak ceritanya, berusaha untuk membebaskannya.

Selain itu, puisi Veer saat akhir juga berbicara banyak tentang kebaikan, harapan, cinta, dan pewarisan kebaikan dari orang-orang.

Diceritakan, Khan memainkan peran Kabir Khan, pelatih tim hoki wanita India.

Sementara itu, pidatonya selama 70 menit menjelang pertandingan terakhir dalam film itu adalah tentang tekad dan keyakinan.

Pidatonya tidak hanya membuat merinding, tetapi juga memberi keyakinan untuk menjalani yang terbaik dalam setiap situasi kehidupan.

Film Dear Zindagi ini menceritakan tentang pergolakan batin seorang wanita muda yang berprofesi sebagai sutradara film.

Ia kerap dihadapkan pada kegagalan dalam bercinta dan menemukan pasangan hidup lantaran tidak merasakan kenyamanan.

Empat kali menjalin hubungan, empat kali pula hubungannya kandas.

Hingga pada akhirnya, gadis yang diperankan aktris Alia Bhatt ini bertemu seorang dokter yang mampu menjawab semua pertanyaan seputar masalah hidupnya.

Sosok Jehangir Khan memberi pandangan baru tentang kehidupan dan itu semua tentang mengendalikan hidup seseorang.

https://entertainment.kompas.com/read/2021/11/02/200633466/5-film-shah-rukh-khan-tentang-harapan-dan-semangat-hidup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke