Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Muncul di Eternals, Ini Alasan Sosok Eros Berbeda dari Thanos

Thanos digambarkan bertubuh besar dengan wajah berwarna ungu dan garis-garis di bagian dagu.

Sementara Eros atau dikenal sebagai Starfox terlihat seperti makhluk Eternals lainnya, seperti manusia pada umumnya.

Untuk diketahui, Eternals merupakan hasil eksperimen Celestial dalam proto-manusia.

Eksperimen Celestial yang sukses menyebabkan lahirnya Eternals, ras kuat yang bertugas melindungi Bumi dari semua kejahatan.

Namun, Celestials tidak melakukan eksperimen mereka dengan benar pada percobaan pertama, membuat lahirnya Deviants sebagai ras jahat yang cacat yang biasanya terlihat cacat dan aneh.

Eternals dan Deviants telah berperang selama ribuan tahun. Eternals mencoba untuk melindungi rencana penciptaan Celestial, Deviants memberontak melawan dewa yang membuang mereka sebagai kesalahan alami.

Sementara Eternals lahir di Bumi, perang besar di antara rekan-rekan mereka menghancurkan kota asal mereka, Titanos.

Setelah perang besar ini, beberapa Eternals tetap tinggal di bumi, membangun kota-kota megah seperti Olympia di Yunani.

Yang lain meninggalkan bumi, menemukan rumah baru di salah satu bulan Saturnus, yang mereka beri nama Titan.

Diciptakan oleh Jim Starling untuk The Invincible Iron Man #55 tahun 1973, Eros dan Thanos adalah putra Sui-San dan A'Lars, dua Eternals penting dari Titan.

Thanos, mewarisi gen Deviant, yang masih ada di Eternals dan mampu muncul dari waktu ke waktu. Itu sebabnya Thanos terlihat seperti raksasa ungu, gen Deviant Thanos merusak penampilannya.

Sindrom Deviant mengubah penampilannya menjadi sesuatu yang lebih mirip dengan Deviant dan Skrulls Deviant (seperti garis lekukan di wajahnya).

Di sisi lain, Eros terlihat seperti manusia biasa, sama seperti Eternals lainnya, karena mereka memiliki jalur evolusi yang sama.

Untuk menghilangkan kebingungan, Marvel Comics baru-baru ini meminta Phastos mengonfirmasi kepada Thanos bahwa dia adalah Eternal sejati di Eternals #6, sehingga mengakhiri argumen bahwa Thanos secara teknis bukanlah Eternal.

Di luar genetika mereka, ada hubungan menarik antara Thanos, Eros, dan Eternals utama lainnya, karena mereka adalah sepupu pertama Thena (Angelina Jolie), yang lahir dari saudara laki-laki A'lars, Zuras.

Akan menarik untuk melihat percakapan itu diputar di layar di beberapa titik mengingat fakta bahwa Angelina Jolie memerankan Thena di film Eternals.

https://entertainment.kompas.com/read/2021/11/19/112256866/muncul-di-eternals-ini-alasan-sosok-eros-berbeda-dari-thanos

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke