Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Profil Justin Bieber, Penyanyi Pop Dunia yang Bakal Konser di Jakarta

Konser Justin Bieber kali ini akan jadi yang kedua kalinya di Indonesia setelah promosi My World dan My World 2.0 pada 2012 silam.

Nama Justin Bieber mulai mendunia sejak single "Baby" dirilis pada 2010.

13 tahun berkarier sebagai penyanyi solo, berikut profil Justin Bieber.

Profil Justin Bieber

Justin Bieber adalah penyanyi pop kelahiran Kanada yang kini telah genap berusia 28 tahun.

Justin anak tunggal dari pasangan Jeremy Jack Bieber dan Patricia "Pattie" Mallette yang tidak pernah menikah. Tapi ia juga memiliki tiga saudara tiri dari ayahnya.

Sejak kecil Justin akrab dengan banyak alat musik mulai dari piano, drum, gitar, dan terompet. Justin mengenyam pendidikan dasar berbahasa Prancis di Jeanne Sauvé Catholic School.

Justin menikah pada 2018 dengan Hailey Baldwin. Sebelumnya ia sempat berpacaran dengan aktris Selena Gomez.

Suara unik Justin Bieber yang diunggah di YouTube membuat pria kelahiran 1 Maret 1994 itu dikontrak oleh RBMG dan debut menjadi penyanyi pop pada 2009.

Mini album pertama Justin, My World, dengan single utama "One Time" saat itu sukses besar hingga mendapatkan sertifikasi platinum di Amerika Serikat.

Enam album selanjutnya yang dirilis Justin hingga 2021 adalah My World 2.0, Under the Mistletoe, Believe, Purpose, Changes, dan Justice.

Sejak debut hingga namanya sebesar sekarang, Justin Bieber getol berkolaborasi dengan penyanyi lain seperti Chris Brown, Nicki Minaj, Sean Kingston, Ludacris, Cody Simpson, dan banyak lagi.

Popularitas Justin Bieber sejak debut telah mendunia. Saat itu ia mulai melakukan tur pertama lewat Urban Behavior Tour, lalu My World Tour, Believe Tour, Purpose World Tour, dan terbaru Justice World Tour.

Perjalanan tur dunia Justin Bieber direkam dan ditayangkan dalam bentuk film, salah satunya Justin Bieber: Never Say Never (2011).

Sepanjang kariernya, Justin Bieber meraih banyak prestasi lewat karya-karyanya. Dia mendapatkan 15 penghargaan di American Music Awards, 23 penghargaan di Teen Choice Awards, penghargaan di Grammy Awards 2016 kategori Best Dance Recording, memecahkan 14 rekor di Guiness World Records, telah menerima Diamond Award dari Recording Industry Association of America (RIAA), dan masih banyak lagi.

Namun di tengah prestasinya, Justin Bieber juga sempat menai kontroversi. Bieber didakwa usai melempar telur ke rumah tetangganya pada Juli 2014.

Lalu pada September 2014, Justin didakwa atas penyerangan dan mengemudi ugal-ugalan di Ontario. Kontroversinya membawa Justin Bieber resmi di-blacklist oleh Pemerintah Tiongkok pada 2017.

https://entertainment.kompas.com/read/2022/03/24/163958366/profil-justin-bieber-penyanyi-pop-dunia-yang-bakal-konser-di-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke