Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aphasia Pengaruhi Kemampuan Kognitif Bruce Willis

Kabar itu diungkapkan langsung keluarga sang aktor melalui foto Bruce Willis yang diunggah di akun Instagram pada Rabu (30/3/2022).

"Kepada pendukung Bruce yang luar biasa, sebagai keluarga, kami ingin berbagi bahwa Bruce tercinta kami telah mengalami beberapa masalah kesehatan dan baru-baru ini didiagnosis menderita aphasia," kata pihak keluarga dilansir People, Kamis (31/3/2022).

Pihak keluarga menyebut penyakit tersebut telah memengaruhi kemampuan kognitif Bruce Willis.

"Akibatnya dan dengan banyak pertimbangan, Bruce pensiun dari karier yang sangat berarti baginya," tulis pihak keluarga.

Unggahan Instagram keluarga Bruce selanjutnya menggungkapkan bahwa ini merupakan waktu yang sangat menantang bagi mereka.

Keluarga mengaku sangat menghargai cinta, kasih sayang, dan dukungan dari penggemar Bruce.

"Kami bergerak melalui ini sebagai keluarga yang kuat, dan ingin memberitahu kalian karena kami tahu betapa berartinya dia (Bruce Willis) bagi kalian," kata pihak keluarga.

Menurut Mayo Clinic, afasia merupakan penyakit yang dapat memengaruhi kemampuan berkomunikasi, berbicara, menulis, dan memahami bahasa, baik lisan maupun tulisan.

Kondisi tersebut biasanya terjadi secara tiba-tiba setelah mengalami stroke atau cedera kepala.

Selain itu, bisa juga muncul secara bertahap dari tumor otak yang tumbuh lambat atau penyakit yang menyebabkan kerusakan permanen yang progresif (degeneratif).

https://entertainment.kompas.com/read/2022/03/31/173445566/aphasia-pengaruhi-kemampuan-kognitif-bruce-willis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke