Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Still Life Milik BIGBANG Disebut Seperti Lagu Perpisahan, Ini Alasannya

Lagu yang dirilis tanggal 5 April 2022 itu banyak dibahas tentang berbagai teori di dalamnya yang mungkin ingin disampaikan BIGBANG setelah empat tahun vakum.

Tak sedikit penggemar yang justru bercampur aduk perasaannya dengan comeback BIGBANG kali ini.

"Orang di mana-mana kalau idolnya comeback pasti seneng, lah gue nangis kejer," tulis @_bigbang0.

"Ini terasa seperti lagu perpisahan," tulis @whosence.

"Ini bukan comeback tapi lebih ke say goodbye ga sih," tulis @terizla224.

Dirangkum dari berbagai sumber baik teori penggemar ataupun konten kreator, berikut beberapa hal yang menjadi teka-teki di balik lagu "Still Life" dan video musiknya.

Empat kursi

Penggemar percaya bahwa gambar dari 4 kursi tersebut mewakili 4 anggota, G-Dragon, T.O.P, Taeyang dan Daesung.

Kemudian gambar kursi yang ditempatkan sendiri muncul, menggelitik rasa ingin tahu penggemar.

Banyak orang kemudian berpikir bahwa gambar kursi tunggal itu mengacu pada Seungri, yang meninggalkan grup lebih awal. Namun, banyak orang tidak berpikir demikian.

Karena hanya kursi tunggal itu yang muncul dengan aura, banyak penggemar percaya bahwa setelah comeback ini, hanya 1 anggota Big Bang yang akan terus bekerja di dunia hiburan. Itu G-Dragon.

Empat musim

Musik ini adalah tentang aliran waktu melalui musim. Tetapi tidak sulit untuk membayangkan atau melihat bahwa lagu tersebut memiliki makna yang lebih dalam terkait dengan apa yang telah terjadi pada grup tersebut.

Intinya, ini seperti cerminan masa lalu mereka, bagaimana mereka berubah, dan apa yang mereka katakan tentang itu.

Video musik dimulai dari Taeyang di atas kapal yang dikelilingi oleh ladang bunga kuning.

Bunga-bunga ini bisa melambangkan lightstick band tersebut, seolah-olah mengatakan Taeyang dikelilingi oleh penggemar mereka dan masih bersama mereka.

Kemudian Daesung di lorong yang hampir kosong saat dia mengucapkan selamat tinggal pada masa mudanya.

Bergeser ke G-Dragon di lokasi syuting. Sebuah video penggemar mereka dengan light stick yang kemudian diputar di latar belakang, yang selanjutnya membawa tema memasukkan penggemar mereka ke dalam pesan lagu.

Akhirnya, T.O.P. di bulan melihat ke bawah di bumi, keterasingannya mencerminkan betapa dia telah difitnah dalam beberapa tahun terakhir.

Namun dalam syairnya, dia berbicara tentang bagaimana dia adalah orang yang baik dan mau menjadi orang yang lebih baik.

Pesan sentimental "Still Life"

Untuk penggemar Kpop baru yang belum terlalu memperhatikan musik BIGBANG, mungkin hanya tahu grup ini untuk masalah dan guncangan yang mereka alami baru-baru ini.

Yang paling terkenal, skandal Seungri hingga menyebabkan dia memutuskan untuk meninggalkan grup karena dia terlibat dalam kontroversi pribadi. Dan jelas bahwa para anggota memiliki banyak pemikiran tentang hal ini.

Terlihat empat kursi kosong, empat lampu sorot, dan empat bunga. Dan untuk melengkapi semua ini, video musiknya diakhiri dengan tajam dengan logo mereka yang menunjukkan lima baris.

Fakta bahwa gambar mereka di situs web YG adalah logo lima baris seharusnya sudah memberi tahu banyak hal.

Tapi di sisi lain "Still Life" sangat sentimental dan menghibur, seperti "halo" yang telah ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar.

BIGBANG masih di sini dan ikatan dengan penggemar mereka tetap tak terputus. Di sisi lain, trek juga merupakan cerminan dari seberapa banyak grup telah berubah sejak saat itu.

Video musiknya mungkin menggunakan warna-warna cerah, tapi terasa sedih, bahkan melankolis.

Sebenarnya pahit untuk berpikir bahwa ini seharusnya menjadi comeback besar mereka, tetapi BIGBANG menggunakan momen ini untuk mengatakan bahwa banyak hal telah berubah.

Still Life Lagu perpisahan?

Hal ini banyak dibahas oleh penggemar, dari sampul "Still Life" yang disusun empat, disebut mirip dengan sampul album terakhir The Beatles Let It Be.

Sementara teori serupa tentang tanda perpisahan juga diungkap oleh YouTuber Dannya melalui channel DKDKTV.

"Aku pikir secara pribadi ini lagu final BIGBANG dan aku merasa seperti mereka ini mengatakan selamat tinggal pada karier besar mereka sebagai BIGBANG," kata YouTuber Danny di DKDKTV.

"Mereka akan pergi ke jalan masing-masing, tidak akan pernah di panggung yang sama dan mereka bilang 'oke, musim berlalu dan kita telah jadi lingkaran yang utuh dan sekarang kita siap untuk pergi ke jalan masing-masing," sambungnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2022/04/07/083714066/still-life-milik-bigbang-disebut-seperti-lagu-perpisahan-ini-alasannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke