Salin Artikel

8 Aktor Drakor dengan Tinggi Badan di Atas 179 Cm

KOMPAS.com – Para aktordrama Korea (drakor) terkenal dengan banyak hal, seperti pekerja keras, karismatik, berwajah rupawan, hingga andal dalam memikat para pemeran utama wanita.

Namun, salah satu hal yang paling menarik mata adalah tinggi badan mereka yang menjulang tinggi. Bahkan, tinggi badan sering menjadi salah satu ciri utama banyak pria dalam Drama Korea.

Pasalnya, aktor Korea Selatan dengan tinggi badan yang menjulang cenderung lebih populer dan mudah disukai penggemar.

Itu juga tak lepas dari persepsi masyarakat Korea Selatan yang menganggap tinggi badan sebagai keuntungan sosial.

Melansir The Korea Herald, Kamis (16/1/2020), para orangtua di Korea Selatan terobsesi meningkatkan tinggi badan anak mereka, salah satunya alasannya agar terhindar dari diskriminasi.

Tak bisa dibantah, banyak penggemar drakor yang semata-mata suka dengan aktor bertubuh tinggi karena faktor estetik atau tampak lebih menarik.

Melansir Kpopmap, Rabu (13/7/2022), berikut delapan aktor drakor dengan tinggi badan di atas 179 cm yang membintangi genre roman pada 2022.

Meski baru berusia 25 tahun, pria asal Seoul ini sudah kerap tampil di beberapa program televisi, bernyanyi untuk NCT, dan bermain peran dalam debut dramanya di Dear M.

Dear M mengisahkan kehidupan mahasiswa universitas, menjalin persahabatan, hingga membangun hubungan asmara selama pencarian mereka.

Dia sudah membintangi drakor sejak berusia 18 tahun dengan karya mulai dari Miss Korea, Twenty Years, Queen’s Flower, Twenty Again, That Man Oh Soo,  dan yang terbaru Extraordinary Attorney Woo.

Extraordinary Attorney Woo menceritakan seorang pengacara dengan gangguan spektrum autisme (ASD) yang mempunyai IQ tinggi sebesar 164, daya ingat luar biasa, dan cara berpikir kreatif, tetapi mempunyai EQ rendah dan keterampilan sosial buruk.

Pria yang pernah menjadi anggota boy group Wanna One itu bertinggi 181 cm dan telah membintangi berbagai acara televisi.

Paling anyar, Kang Daniel membintangi Rookie Cops sebagai Wi Seung-Hyun yang belajar di akademi kepolisian. Dia menjalin hubungan dengan Ko Eun-Kang (Chae Soo-Bin) yang sebenarnya masuk akademi kepolisian untuk bertemu pria yang dia sukai.

Pria bertinggi 182 cm ini pernah membintangi sejumlah program TV and film, seperti My 19 Year Old Sister-in-Law (2004), Who Are You? (2008), Crazy for You (2007), The Moonlight of Seoul (2008), hingga The Executioner (2009).

Drakor teranyar yang dia bintangi adalah Kiss Sixth Sense. Drakor ini menceritakan Ye-Sool (Seo Ji-Hye) yang bisa melihat masa depan ketika bibirnya bersentuhan dengan orang lain. Suatu hari, bibirnya tidak sengaja menyentuh leher bosnya, Min-Hu (Yoon Kye-Sang). Lantas, dia melihat masa depan orang yang dia benci itu bersamanya.

Pria bertinggi 183 cm ini memulai kariernya sebagai penyanyi di sebuah band indie, tetapi justru sukses dan terkenal ketika menjadi model. Dia bahkan pernah memenangkan penghargaan Asia Model Festival Awards pada 2008.

Dia membintangi Crazy Love sebagai Noh Gojin, seorang instruktur matematika yang super cerdas dan menjadi CEO sebuah lembaga pendidikan. Di tengah kesempurnaannya –pintar, rupawan, dan kaya, suatu hari dia mendapat ancaman pembunuhan dari orang tidak dikenal.

Dia juga membintangi beberapa drama dan film, seperti The Heirs (2013), High Society (2015), Hwarang: The Poet Warrior Youth (2016), Strong Girl Bong-soon (2017), Suits (2018), Happiness (2021), dan Soundtrack #1 (2022).

Dalam Soundtrack #1, Park Hyung-sik berperan sebagai fotografer pemula yang baik hati meski tidak banyak bicara. Suatu hari, sahabatnya yang bernama Lee Eun Soo yang bekerja sebagai pembuat lirik, tinggal dua minggu di rumahnya karena suatu alasan. Dalam dua minggu ini, hubungannya berubah menjadi romantis.

Pria bertinggi 183 cm ini lalu terlihat malang melintang di dunia drakor dengan membintangi Love Truly (2006), Dal-ja's Spring (2007), Because This Is My First Life (2017), The Beauty Inside (2018), dan My Liberation Notes (2022).

Dalam My Liberation Notes, dia berperan sebagai Yeom Changhee. Dia ingin kabur dari keluarganya di Sanpo Village. Namun, karena tidak memiliki impian Yeom Changhee menghabiskan hidupnya tanpa arti sehingga dipandang rendah oleh anggota keluarganya.

Dalam Woori The Virgin, Sung Hoon memerankan Raphael yang menjadi CEO sebuah perusahaan kosmetik. Suatu hari, kesalahan dokter membuat pasien bernama Oh Woori hamil dan mengandung anak Raphael lewat inseminasi buatan.

Padahal, Woori sebenarnya masih perawan dan ingin menjaga keperawanannya sampai menikah. Hubungan cinta Woori dengan kekasihnya pun menjadi rumit setelah tahu dia pernah menjalin hubungan dengan Raphael di masa lalu. 

Itulah delapan aktor drakor yang bertinggi di atas 179 cm. Apakah ada idolamu di atas?

https://entertainment.kompas.com/read/2022/07/20/140000766/8-aktor-drakor-dengan-tinggi-badan-di-atas-179-cm

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.