Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dibintangi Dwi Sasono hingga Surya Saputra, Serial Animasi Ibra Hadirkan Cerita Perang Badar di Episode Keempat

Perang Badar merupakan salah satu perang yang terjadi di masa Nabi Muhammad SAW pada saat 17 Ramadhan 2 Hijriah.

Perang ini merupakan perang yang cukup banyak memperlihatkan mukjizat besar di dalamnya, seperti salah satunya mengubah ranting menjadi pedang.

"Dalam episode ke-4 ini memang ingin mengangkat bagaimana cerita Rasulullah mendapatkan mukjizat di Perang Badar," kata Archie Hekagery selaku CCO Manara Studios dalam siaran pers, Rabu (10/8/2022).

"Kita juga sekaligus ingin menceritakan kembali bagaimana Perang Badar terjadi dengan penuh keajaiban-keajaiban atas seizin Allah," lanjutnya.

Ukkasyah Bin Mihshan adalah salah satu pahlawan Islam yang berada di dalam Perang Badar.

Beliau berjuang dengan penuh pengorbanan sehingga pedang yang digunakan pun patah.

Nabi Muhammad SAW yang melihat itu pun menghampiri dan memberikan pengganti pedang yang patah tersebut dengan sepotong ranting kayu.

Dengan kuasa Allah SWT, mukjizat pun terjadi saat Rasulullah mulai menggerakkan ranting kayu dan tiba-tiba berubah menjadi pedang panjang yang kuat sehingga Ukkasyah bisa melanjutkan perjuangannya dalam Perang Badar.

Adapun yang terlibat untuk mengisi suara beberapa karakter dalam serial tersebut ada Surya Saputra, Dwi Sasono, Ali Fikri, Bima Sena, dan lain-lain.

Serial animasi Ibra episode empat yang berjudul Kayu Menjadi Pedang sudah bisa disaksikan di kanal YouTube Ibra Berkisah.

https://entertainment.kompas.com/read/2022/08/10/190100266/dibintangi-dwi-sasono-hingga-surya-saputra-serial-animasi-ibra

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke