Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Tiket Konser BTS, Berapa Kisarannya?

Ribuan ARMY, sebutan fans BTS, rela merogoh kocek mereka untuk membeli tiket konser yang harganya tentu tidak murah. 

Tak jarang fans terbang ke kota bahkan negara lain demi bisa menyaksikan Jin dkk manggung secara langsung.

Meskipun saat ini sedang hiatus atau rehat, bukan tidak mungkin BTS akan tetap menggelar konser. Berapa kira-kira harga tiket konser BTS?

BTS terakhir menggelar konser offline pada 8 dan 9 April serta 15 dan 16 April 2022 yang bertajuk Permission to Dance on Stage Las Vegas, di Amerika Serikat.

Tiket konser yang bertempat di Allegiant Stadium tersebut dibandrol dengan harga paling murah 79,09 dollar AS (Rp 1,16 juta) hingga yang paling mahal 565,82 dollar AS (Rp 8,34 juta).

Namun untuk yang paling murah, kursi duduknya terletak di paling atas nan paling jauh dari panggung lantaran kursi di stadion tersusun berundak.

Sebelumnya grup dengan tujuh member ini juga sempat mengadakan konser Permission to Dance on Stage Seoul tanggal 10 dan 13 Maret 2022.

Tiketnya terbagi dua kategori, yakni VIP seharga 220 ribu Won (Rp 2,47 juta) dan Ekonomi harganya 165 ribu Won (Rp 1,85 juta). 

BTS juga pernah konser di Indonesia tepatnya di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan tahun 2017. Saat itu konser mereka bertajuk The Wings Tour.

Ada lima kategori tiket. Kategori Yellow Zone seharga Rp 1 juta, Blue Zone Rp 1,5 juta, Purple Zone Rp 2 juta, Green Zone Rp 2,3 juta, dan Red Zone Rp 3 juta.

Adapun BTS pada tanggal 14 Juni 2022 mengumumkan hiatus secara grup karena ketujuh member akan fokus pada promosi sebagai penyanyi solo.

Mereka akan tampil lagi secara grup dalam konser Busan World Expo 2030 yang akan berlangsung pada Oktober 2022 di Busan, Korea. BTS merupakan duta Busan World Expo 2030.

Kabarnya konser tersebut akan digelar secara gratis.

Jadi, bagi penggemar yang berniat menonton BTS, siapkan setidaknya kira-kira Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta untuk bisa menonton konsernya.

https://entertainment.kompas.com/read/2022/08/16/142900566/harga-tiket-konser-bts-berapa-kisarannya-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke