Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daftar Pemain dalam Film Iron Man

Iron Man diadaptasi dari karakter Marvel Comics dan diproduksi oleh Marvel Studios.

Iron Man menjadi film pertama dari waralaba Marvel Cinematic Universe (MCU).

Dibintangi oleh Robert Downey Jr., Iron Man dirilis ke pasaran pada Mei 2008.

Dengan biaya produksi mencapai 140 juta dollar AS atau Rp 2,1 triliun, Iron Man terbilang sukses di segi penjualan karena memperoleh pendapatan kotor sebesar 585 juta dollar AS atau Rp 8,9 triliun.

Pada 2008, Iron Man bercokol di peringkat ke-8 sebagai film dengan pendapatan tertinggi.

Fakta menarik

1. Jon Favreau, sang sutradara, menginginkan Robert Downey Jr. menjadi pemeran utama dalam film Iron Man. Jon Merasa masa lalu Robert sangat pas untuk menggambarkan bagaimana kehidupan Tony Stark di cerita filmnya.

2. Naskah skenario film ini belum selesai hingga proses pengambilan gambar dimulai. Sebagian besar dialog dalam film ini merupakan improvisasi. Jon Favreau merasa hal tersebut justru membuat filmnya menjadi terasa lebih natural.

3. Paul Bettany mengatakan, mengisi suara J.A.R.V.I.S. adalah pekerjaan termudah yang pernah dilakukannya. Dalam film Iron Man, Paul hanya melakukan rekaman selama dua jam dan dibayar cukup tinggi. Setelah itu, ia pergi berlibur bersama istrinya.

4. Demi mempersiapkan diri untuk peran ini, Robert Downey Jr. menghabiskan waktu selama lima hari dalam seminggu untuk berlatih bela diri dan membentuk tubuhnya.

5. Jon Favreau merayakan penunjukannya sebagai sutradara Iron Man dengan melakukan diet dan berhasil menurunkan berat badan hingga 31 kilogram.

https://entertainment.kompas.com/read/2023/02/28/160402566/daftar-pemain-dalam-film-iron-man

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke