Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daftar Film yang Dibintangi Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari aktif di dunia hiburan sejak tahun 1997 dengan menjadi model Majalah HAI.

Bunga tak hanya aktif menjadi penyanyi, ia juga menjajal dunia akting.

Dia pernah main sinetron Bukan Perempuan Biasa pada tahun 1997 dan main film Cinta Pertama pada 2006.

Bersama dengan film tersebut, ia merilis single pertamanya sebagai soundtrack film aslinya, "Cinta Pertama (Sunny)".

"Cinta Pertama" melambungkan nama BCL sebagai salah satu artis musik dan film.

Kompas.com merangkum film yang dibintangi Bunga Citra Lestari.

1. Ada Kamu, Aku Ada (2008)

Ada Kamu, Aku Ada adalah film yang mengisahkan Stella (Bunga Citra Lestari), gadis berusia 20 tahun dari Padang. Dia ikut kakaknya, Tasya, kuliah di Jakarta.

Stella menjalin kasih dengan Damian (Rama Michael), 24 tahun, putra keluarga kaya Guntara.

Sebagai pacar Damian, Stella menjadi bintang di setiap pesta kalangan atas. Damian selalu memberikan apapun keinginan Stella.

Stella tidak peduli meskipun Damian sering membohonginya. Ketidakpedulian Stella juga timbul akibat rasa frustasi dengan kehidupan keluarganya yang berantakan.

Sampai suatu hari Stella bertemu Elang (Andhika Pratama), seorang gitaris andal. Berbagai kejadian mempertemukan mereka kembali.

2. Saus Kacang (2008)

Saus Kacang bercerita tentang Dewi (Bunga Citra Lestari), seorang chef sebuah restoran di sebuah hotel bintang 5 di Bali.

Dalam pekerjaannya, Dewi bertemu Fredo (Ashraf Sinclair), seorang turis Malaysia yang moody, sering komplain, dan kerap menghina para pegawai hotel.

Dalam sebuah kejadian, mereka mendapat hukuman membersihkan pura selama beberapa hari karena keluar rumah pada pada hari raya Nyepi.

Mereka menjadi dekat selama menjalani hubungan. Apalagi mereka ternyata bernasib sama dalam urusan cinta.

Di saat mereka berdua siap menjalani lembaran baru, mantan calon istri Fredo, Mae (Marsha Milan Londoh) datang ke Bali dan kembali menawarkan cinta.

3. Habibie & Ainun (2012)

Habibie & Ainun adalah film drama biografi dari Presiden Ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf habibie.

Habibie & Ainun mengisahkan Rudy Habibie (Reza Rahadian), seorang ahli pesawat terbang yang punya mimpi besar.

Dalam film itu BCL berperan sebagai Ainun, perempuan yang akhirnya menikah dengan Rudy Habibie.

4. Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea (2016)

Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea mengisahkan tentang Rania Samudra (Bunga Citra Lestari), seorang penulis berusia 24 tahun yang gemar traveling. Rania dijuluki Jilbab Traveler oleh pembacanya.

Ketika ayahnya sakit, Rania memutuskan pulang. Namun sang ayah malah memberikan misi pada Rania mengunjungi Baluran, alam yang di timur pulau Jawa. Di tempat itulah ayah dan ibunya menemukan cinta.

Di sana, Rania bertemu dengan Hyun Geun (Morgan Oey), fotografer asal Korea. Hyun Geun ditemani sahabatnya, Alvin (Ringgo Agus), berhasil memaksa Rania untuk memandu mereka ke Kawah Ijen.

Namun Tetapi keputusan itu membuat Rania kehilangan momen terpenting bersama ayahnya. Perasaan menyesal mendorong Rania berhenti menjelajah dunia.

Rania akhirnya dijodohkan dengan Ilhan (Giring Ganesha). Kebaikan hati dan perhatian Ilhan membuat Rania yakin dia akan menerima cinta Ilhan.

5. 3 Srikandi (2016)

3 Srikandi adalah film biopik yang mengisahkan tentang tiga atlet panahan asal Indonesia yang berhasil meraih medali perak pertama di ajang Olimpiade Seoul 1988.

Dalam 3 Srikandi, BCL berperan sebagai atlet pahanan Nurfitriyana. Film ini juga dibintangi Chelsea Island yang memerankan Lilies Handayani dan Tara Basro sebagai Kusumawardhani.

Sementara itu Reza Rahadian memerankan Donald Pandiangan, atlet panahan legendaris yang mendapat julukan "Robin Hood Indonesia".

Film 3 Srikandi menceritakan perjuangan ketiga atlet panahan tersebut bersama sang pelatih hingga akhirnya mencetak sejarah di Olimpiade Seoul 1988.

6. Moon Cake Story (2017)

Moon Cake Story mengisahkan tentang David (Morgan Oey), seorang pengusaha muda yang sukses.

Hidupnya berubah ketika dia mengalami cobaan bertubi-tubi, dari istrinya meninggal hingga dia divonis mengidap Alzheimer yang melumpuhkan ingatannya.

Suatu ketika ia bertemu Asih (Bunga Citra Lestari) yang berprofesi sebagai joki 3 in 1.

David yang dalam proses kehilangan ingatan justru teringat kenangan masa kecilnya, ia melihat Asih sebagai sosok Ibunya yang ketika kecil,

Ibunya berjuang ditengah kemiskinan sambil merawat David. Hubungan Asih dan David bertumbuh dan Asih berusaha memberi kebahagiaan.

Asih tahu untuk memperlambat proses hilangnya ingatan ia harus membawa David dalam kerumunan manusia.

7. My Stupid Boss 

Film My Stupid Boss kembali mempertemukan Bunga Citra Lestari dengan Reza Rahadian.

Dalam film drama komedi itu, BCL berperan sebagai Diana, karyawan perusahaan milik Bossman (Reza).

Diana dan karyawan-karyawan lain harus menghadapi sikap Bossman yang sering menimbulkan kebingungan.

Kesuksesan My Stupid Boss kemudian dilanjutkan dengan sekuelnya, My Stupid Boss 2. BCL dan Reza Rahadian masih dipercaya untuk menjadi pemeran utama.

8. Pasutri Gaje (2024)

Pasutri Gaje adalah film comeback Bunga Citra Lestari setelah empat tahun tidak bermain film. Film Pasutri Gaje akan tayang pada 7 Februari 2024.

Film Pasutri Gaje mengisahkan sepasang suami istri bernama Adelia (Bunga Citra Lestari) dan Adimas (Reza Rahadian). Keduanya bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Adelia dan Adimas sepakat tinggal di rumah mertua pada awal tahun pernikahan mereka karena rumah mereka masih dalam tahap pembangunan.

Namun, selama tinggal bersama dengan mertua, Adelia dan Adimas mengalami sejumlah hal yang membuat mereka merasa tidak nyaman.

Keduanya, merasa momen yang mestinya terasa romantis karena masih pengantin baru, malah jadi terusik.

https://entertainment.kompas.com/read/2024/01/15/115753166/daftar-film-yang-dibintangi-bunga-citra-lestari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke