Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andra and The Backbone Perkental Pop Lewat Akustik

Kompas.com - 22/01/2010, 13:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - "Siapa bilang kita rock? Kita band pop," tegas kedua personel Andra and The Backbone, Dedi (vokal) dan Andra (gitar) saat berbincang dengan Kompas.com. Untuk itu agar warna musik pop yang mereka usung lebih kentara, di album ketiga, Andra and The Backbone bakal memberi jawabannya.

 

"Kalau enggak percaya, coba beli album besok yang isinya pop semua, yang akustik-akustiknya," jelas Dedi sesaat sebelum manggung di Kompas Music Corner yang dihelat di Sky Dining, Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (21/1/2010).

 

Menurut Dedi, jawaban Andra and The Backbone mengusung musik pop akan terjawab di album terbaru mereka. "Di album ketiga ini kita bikin lima lagu baru yang fresh, dan lima lagi lagu dari album kesatu dan kedua yang kita bikin dalam format akustik dengan aransemen yang fresh juga," ulas Dedi.

 

Andra menambahkan kesegaran juga datang dari lagu-lagu di album ketiga, yang semuanya dibuat anyar. "Lima lagu benar-benar baru. Biasanya kita seperti di album pertama dan kedua biasanya kita ada stok lagu yang banyak jadi kita ambil dari situ. Seperti di album pertama ada lagu yang enggak kepakai dan kita masukin di album kedua," jelasnya.

 

"Jadi yang ini, kita benar-benar fresh. Kita bikin sebelum rekaman, jadinya ya seperti sekarang. Ini belum pernah aku lakuin," aku Andra.

 

Sementara itu, lima lagu lainnya merupakan lagu daur ulang. Meski begitu, ditegaskan Dedi, kelimanya akan tetap terdengar seperti baru. Sebut saja, di album pertama ada "Terdalam", "Pujaan Hati", dan  "Lagi Dan Lagi". Sementara di album kedua ada "Muak" dan "Seperti Hidup Kembali".  "'Muak', 'Terdalam', 'Lagi Dan Lagi' dipilih karena versi aslinya full distorsi, beatnya cepat dan teriak-teriak, sehingga orang awam melabelinya rock," terang Dedi.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com