Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Carla Bruni Bantah Kabar Selingkuh

Kompas.com - 09/04/2010, 07:12 WIB

PARIS, KOMPAS.com - Carla Bruni-Sarkozy, ibu negara Perancis, Rabu (7/4), mengatakan, kabar angin mengenai keadaan rumah tangganya dengan Presiden Nicolas Sarkozy adalah ”tidak berarti”, dan menolak teori mengenai rencana untuk menjatuhkan pasangan glamor itu.

Dia mengatakan dalam sebuah wawancara dengan radio Europe 1 bahwa dia dan Sarkozy ”telah membalik halaman” dan menyarankan agar media melakukan hal yang sama.

Supermodel yang kini menjadi penyanyi itu memberikan wawancara radio dalam upaya untuk mengakhiri hiruk-pikuk media yang menyoroti kehidupan rumah tangganya dan kabar adanya rencana di kalangan dekat Sarkozy terhadap pasangan tersebut.

Kabar angin itu bermula awal Maret lalu dengan muncul di sebuah blog surat kabar hari Minggu Perancis. Mulanya, media Perancis lain mengambil pendekatan untuk tidak menyinggung hal itu meski beberapa surat kabar asing, terutama Inggris, ramai memberitakan kabar angin itu. Kabar itu menyebutkan bahwa baik ibu negara maupun sang presiden sama-sama mempunyai hubungan gelap.

Kabar itu menjadi berita utama di Perancis akhir pekan lalu dengan wawancara antara pengacara Sarkozy dan pembantu dekat Carla Bruni yang sama-sama mengatakan kemungkinan bahwa kabar angin itu merupakan bagian dari sebuah rencana yang bertujuan untuk menggulingkan pasangan kepresidenan itu. Kejaksaan membuka sebuah penyidikan mengenai sumber kabar angin itu.

”(Kabar angin) itu telah mencapai proporsi yang saya anggap menggelikan,” kata Bruni-Sarkozy dalam wawancara itu.

”Kabar angin itu tidak ada artinya bagi saya dan suami saya. Memang benar kami adalah korban kabar angin, memang benar itu tidak terlalu menyenangkan, dan memang benar bahwa itu sama sekali tidak ada artinya bagi kami,” katanya. ”Tidak ada konspirasi. Tidak ada balas dendam. Tidak ada apa-apa. Kami telah membalik halaman.”

Roman kilat Sarkozy dan perkawinannya pada Februari 2008 dengan Bruni-Sarkozy, supermodel yang kini adalah penyanyi pop, terus disorot media dan publik. Ini adalah perkawinan ketiga Sarkozy dan Carla Bruni-Sarkozy, yang dulu pernah mengatakan monogami tak bisa dipertahankan. Sarkozy menikahi Bruni setelah perpisahan dan perceraian yang memalukan dengan Cecilia Sarkozy.

Menghadapi kabar-kabar angin itu, pasangan tersebut memperlihatkan mereka bersatu. Mereka kerap bergandengan tangan selama kunjungan ke AS pekan lalu, termasuk sebuah santap malam dengan pasangan Obama di Gedung Putih.

Bruni memuji suaminya dalam wawancara radio itu, dengan mengatakan, pekerjaan suaminya bukanlah melawan kabar angin, melainkan berkarya bagi rakyat Perancis.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com