Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saya Akan Melakukan yang Terbaik

Kompas.com - 11/01/2011, 04:25 WIB

 Pengantar Redaksi

Dua kali sudah Reza Rahadian meraih penghargaan di ajang Festifal Film Indonesia berkat kemampuan beraktingnya. Dalam FFI 2010, Dewan Juri memutuskan menobatkannya sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik lewat filmnya, 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta. Tahun sebelumnya, Reza yang mengawali kariernya lewat film horor ini terpilih sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik lewat aktingnya di film Perempuan Berkalung Sorban. Untuk itu dia berhasil menyisikan sejumlah aktor senior.

Reza rupanya serius menekuni dunianya. Bahkan, pernah dia secara khusus mempelajari suara lumba-lumba dari ahli marine bioacoustic. Rupanya dia bersiap diri untuk berakting dalam film The Mirror Never Lies di mana dia berperan sebagai peneliti lumba-lumba di Wakatobi yang terlibat cinta segitiga dengan dua perempuan.

Setelah meraih penghargaan tertinggi di FFI tahun ini, apakah ada target lain yang ingin Anda capai di industri perfilman Indonesia?

(Annisyah Gumay, Jakarta)

Saya ingin menjadi sutradara dan dapat terus bermain dalam film-film yang baik dan bermanfaat. Untuk itu, saya harus berusaha lebih keras lagi.

Saya salah satu penggemar aktor Reza Rahadian dan sangat senang sekali dengan kontribusinya di dunia perfilman Indonesia. Apakah Reza bisa mempertahankan keinginan untuk tetap setia bermain film yang benar-benar menyuguhkan nilai-nilai yang positif dan bermanfaat untuk siapa saja yang menontonnya?

(Pugar Harini, Depok)

Saya akan melakukan yang terbaik agar bisa setia dan mempertahankan apa yang selama ini saya lakukan, dan berupaya agar semakin baik lagi ke depannya.

Kata orang, hidup itu sendiri adalah drama. Bagaimana Reza dengan umur semuda ini bisa memisahkan akting serius dari kehidupan yang dijalani sesungguhnya?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com