Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petugas Periksa Pembawa Paket

Kompas.com - 26/04/2011, 10:47 WIB
Maria Natalia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang acara lamaran Ibas dan Aliya, pengamanan di depan pintu masuk perumahan dekat rumah Hatta Rajasa di Fatmawati Golf Mansion, di kawasan Executive Golf Kavling 26, Jalan RS Fatmawati I, Jakarta Selatan, semakin diperketat.

Dari pantauan Kompas.com, terdapat hampir 20 orang petugas berjaga di tempat itu. Sejumlah pengendara motor yang memasuki perumahan diperiksa petugas. Terutama pengendara yang membawa paket maupun bungkusan besar. Petugas, tampaknya tak mau ambil risiko, meskipun pengendara motor ada yang mengelak untuk diperiksa, petugas tetap meminta untuk membuka barang bawaan.

Ketika ditanya mengenai sistem pengamanan menjelang acara, salah satu petugas enggan menjelaskan kepada wartawan. Bahkan wartawan yang sempat memasuki komplek perumahan disuruh keluar oleh petugas.

"Ini perintah atasan. Memang harus disterilkan. Saya hanya menjalankan perintah," ujar salah satu petugas dari TBI yang berjaga di depan perumahan Fatmawati Golf Mansion, Selasa (26/4/2011).

Ketika ditanya seputar waktu acara lamaran Ibas dan Aliya dilangsungkan, petugas pun kompak tidak mau memberitahukan kepada wartawan. Beberapa media televisi yang ingin mengambil gambar dari dekat pun tidak diberi kesempatan oleh petugas. Petugas pun kembali mengingatkan bahwa Hatta Rajasa berpesan agar acara ini tidak diliput oleh media manapun.

Seperti diberitakan, rencana lamaran Ibas dan Aliya sudah santer terdengar sejak Maret lalu. Sementara isu pernikahan keduanya dikabarkan akan dilangsungkan pada 24 November 2011, bertepatan dengan ulang tahun Ibas yang ke-31.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com