Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semoga Virus Rock Kotak Menyebar

Kompas.com - 06/12/2011, 05:34 WIB

Pengantar Redaksi

 

Lahir dari ajang pencarian bakat tahun 2004, Kotak Band segera menggebrak panggung-panggung musik Tanah Air dengan musik rock yang mereka usung. Sejumlah lagu hit yang mereka telurkan, seperti ”Tinggalkan Saja”, ”Masih Cinta”, dan ”Pelan-pelan Saja” mendapat respons positif dari penggemar musik Tanah Air. Kotak ibarat sebuah oase bagi kerinduan publik terhadap musik rock yang makin tersingkir.

Kesuksesan terus membayangi Kotak. Kotak menyabet empat piala sekaligus dalam Anugerah Musik Indonesia Award 2011. Sebuah prestasi yang patut diapresiasi. Meski Kotak kini hanya digawangi tiga personel, Tantri (vokal), Cua (bass) dan Cella (gitar), kiprah mereka tak terbendung. Jadwal manggung Kotak di seluruh Indonesia tetap padat. Terakhir, Kotak terlibat dalam penggarapan soundtrack film Tendangan dari Langit.

Buat teman-teman Kotak, apa yang menjadi landasan kalian untuk menciptakan lagu? Suara hati kalian atau pasar? Sebab, untuk sekarang ini musik Indonesia didominasi lagu melayu.

(Bagus Aji, xxxx@yahoo.com)

Suara hati. Kalau idenya, bisa dari pengalaman pribadi atau curhat teman.

Rencana ke depan Kotak?

Dengan tiga personel, apa tidak ada rencana mau tambah personel lagi? Terus, bagaimana Kotak mempertahankan eksistensi agar tidak kalah dengan grup band baru?

(Tinwarotul, Tambakaji, Ngaliyan, Semarang)

Dalam waktu dekat Kotak akan melakukan promo lagu baru ”Apa Bisa”. Shooting video klipnya, 2 Desember 2011. Kotak juga ada rencana untuk tampil di Singapura dan negara tetangga lainnya. Kami juga akan perform bareng Simple Plan di Jakarta dan Surabaya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com