Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astrid Ellena Dituding Asusila

Kompas.com - 27/01/2012, 11:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Fredrich Yunadi, ayah biologis Miss Indonesia 2011 Astrid Ellena Indriana Yunadi (21), kembali menegaskan ketetapan hatinya untuk tidak lagi menganggap Ellen-sapaan akrab Astrid Ellena sebagai anak. Bahkan, Fredrich mengaku tidak akan peduli kalaupun karier Ellen hancur. Menurut dia, Ellen sudah melakukan pelanggaran berat yang membuat malu keluarga.

"Di dalam iklan saya sudah bilang, apa pun yang terjadi dengan Ellen di kemudian hari bukan tanggung jawab saya lagi. Jadi saya enggak peduli kariernya hancur," tutur Fredrich saat dihubungi Warta Kota via telepon Kamis (26/ 1) malam. Pria yang berprofesi sebagai pengacara itu menuturkan, keputusannya untuk tidak
lagi menganggap Ellen sebagai anak itu merupakan hal wajar.

Bahkan, dia yakin setiap orangtua akan melakukan hal serupa jika menghadapi anak seperti Ellen. "Dia sudah melanggar ketentuan keluarga, yaitu melakukan pelanggaran susila. Dia berani ke luar kota dan ke luar negeri bersama pacarnya yang bernama Dony itu tanpa sepengetahuan saya. Saya punya bukti-buktinya kok kalau dia itu sering diajak ke luar negeri. Kalau enggak berbuat asusila, terus ngapain? Enggak mungkinlah mereka enggak ngapa-ngapain," ujarnya.

Fredrich mengakui bahwa dia memang tidak merestui Ellen berpacaran dengan Dony Leimena (36), salah satunya karma usia Dony 15 tahun lebih tua daripada Ellen.

Hal itu, katanya, dia lakukan demi kebaikan Ellen sendiri, termasuk melindungi Ellen dari peraturan yang harus dipenuhi setelah resmi menjadi Miss Indonesia 2011.

"Salah satu peraturan Miss Indonesia menyebutkan, setelah terpilih menjadi Miss Indonesia, Ellen tidak diperbolehkan berpacaran selama setahun demi menjalankan kewajibannya sebagai Miss Indonesia. Tapi baru beberapa saat memang kontes, dia malah pacaran," ujar Fredrich.

Ellen adalah salah satu Miss Indonesia yang punya prestasi tinggi. Bahkan, dalam ajang Miss World 2011 dia berhasil masuk 15 besar.

Tidak Sayang

Setelah dibawa kabur oleh Linda Indriana Campbell-ibu kandungnya yang sudah menikah lagi dan tinggal di Maryland, Amerika Serikat-tahun 1993, Ellen baru kembali ke tangan Fredrich, sebagai pemegang hak asuh, pada tahun 2007.

Ketika Ellen memutuskan untuk tinggal bersamanya lagi, kata Fredrich, dia amat bahagia. Namun, kebahagiaan itu ternyata hanya berlangsung empat tahun saja. "Kalau sampai dia berani keluar dari rumah dan tidak mau urusannya dicampuri lagi, buat apa saya sayangi dia? Toh, katanya dia sudah dewasa dan bisa mengurus diri sendiri. Ya sudah lah," ujar Fredrich.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com