Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beckham Rindu Kemenangan

Kompas.com - 10/03/2012, 03:24 WIB

Keputusan David Beckham menjalin kontrak kembali dengan LA Galaxy bukanlah tanpa pertimbangan matang. Beckham, yang pernah merasakan nikmatnya menjadi anggota klub juara sewaktu di Manchester United dan Real Madrid, rindu menikmati perasaan itu kembali sehingga bertekad membawa Galaxy kembali sebagai juara Liga AS.

Ini bukanlah urusan yang belum selesai. Ini hanya melakukannya lagi. Saya tidak pernah kembali setelah semusim dengan Galaxy dan menjadi seorang juara. Saya ingin memiliki perasaan itu. Kami belum selesai. Saya tidak hanya gembira dengan satu juara. Saya ingin lebih banyak juara,” ujar Beckham seusai mengumumkan kontrak baru satu tahun dengan Los Angeles Galaxy.

Pada musim 2011, Galaxy keluar sebagai juara Liga Sepak Bola Utama Amerika Serikat (MLS). Oleh karena itu, menjelang akan dimulainya kembali MLS, Beckham semakin bersemangat melihat kekuatan Galaxy yang kini solid dengan Landon Donovan dan Robbie Keane di barisan penyerang.

Galaxy, yang sudah tiga kali menjuarai MLS, dua lainnya pada 2002 dan 2005, akan menyamai rekor klub DC United jika mampu memenangi lagi MLS pada musim ini. Jika mampu merebut gelar juara dua kali berturut-turut, Galaxy juga akan mencatatkan namanya sebagai klub ketiga di AS yang mampu menjadi juara dua berturut-turut. Dua klub lainnya adalah DC United (1996, 1997) dan Houston (2006, 2007).

Beckham, yang pada Mei nanti berusia 37 tahun, memenangi enam gelar juara Liga Primer Inggris bersama MU dan juara La Liga bersama Real Madrid.

Dengan kekuatan tim yang tidak banyak berubah, Beckham cukup optimistis klubnya bisa mengulang kembali merebut gelar juara MLS.

”Landon adalah seorang pemain berbahaya. Jika kamu punya pemain-pemain seperti dia dan mereka mempunyai peluang-peluang, mereka akan mewujudkannya. Menyenangkan bisa kembali bersama Landon. Dia pemain hebat buat kami,” kata Beckham.

Di usianya yang tidak lagi muda, memang tidak mudah bagi Beckham untuk mendapatkan klub yang berpeluang besar menjadi juara di mana dia juga bisa bermain maksimal.

Galaxy akan menghadapi pertandingan pertama melawan Real Salt Lake, yang mengalahkan Galaxy pada final MLS tahun 2009. Klub Salt Lake ini pun bertekad untuk mengalahkan sang juara bertahan dan sekaligus memenangi kembali MLS untuk musim 2012.

”Tidak peduli siapa yang terluka, tidak peduli siapa yang sehat. Kami harus menang. Jika tidak, kami gagal,” kata Manajer Real Salt Lake Garth Lagerwey.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com