Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Kesehatan, Jokowi-Ahok Puasa Lebih Lama

Kompas.com - 09/04/2012, 10:29 WIB
Penulis Riana Afifah
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk menjalani tes kesehatan kali ini, enam pasang bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta diwajibkan puasa selama kurang lebih 8-10 jam. Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok mengungkapkan, lantaran keperluan ini dirinya tidak bisa menyantap menu sarapan favoritnya, yaitu havermut atau oatmeal.

"Biasanya saya sarapan pagi dengan havermut. Akan tetapi, hari ini enggak bisa. Jadi, ya agak lapar," kata Ahok, saat dijumpai di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (9/4/2012).

Dia mengaku bahwa dirinya puasa sejak pukul 18.30 dan menu tadi malam yang disantapnya tidak macam-macam, yaitu daging dan sup. "Enggak ada makanan yang macam-macam. Daging dan sup saja tadi malam," kata Ahok.

Sebelumnya pasangan Jokowi-Ahok ini mengajukan agar waktu tes kesehatannya dijadwalkan lebih awal, yaitu menjadi pukul 06.30 WIB lantaran Jokowi harus segera kembali ke Solo. Namun, hal itu urung terjadi karena meski jadwal tes kesehatan dimajukan, proses tes kesehatan tidak dapat dipercepat.

"Tadinya, kan, mau dimajukan pukul 06.30, tetapi enggak jadi. Akhirnya puasanya jadi lebih dari 10 jam ini," kata Ahok sambil tersenyum.

Pasangan Jokowi-Ahok ini merupakan pasangan keempat yang menjalani tes kesehatan pada hari ini. Sebelumnya sudah hadir pasangan dari jalur independen, yakni Faisal Basri-Biem Benjamin dan Hendardji Soepandji-Achmad Riza Patria serta pasangan dari partai politik yaitu Alex Noerdin-Nono Sampono.

Sebagaimana diberitakan Kompas.com sebelumnya, Pilkada DKI kali ini diikuti enam pasang bakal calon gubernur. Empat pasang diusung oleh partai dan dua lainnya diusung oleh jalur independen. Mereka adalah pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono (Partai Golkar), Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Partai Demokrat), Jokowi-Basuki Tjahaja Purnama (PDI-P, Partai Gerindra), Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini (PKS, PAN), Faisal Basri-Biem Benjamin (independen), Hendardji Soepandji-A Riza Patria (independen).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+