Kompas.com - 26/06/2012, 00:50 WIB
EditorJodhi Yudono

JAKARTA, KOMPAS.com--Novelis Andrea Hirata kembali menelurkan karya terbarunya, yakni Laskar Pelangi Song Book yang diluncurkan di Jakarta, Senin malam.

Buku yang diterbitkan Bentang Pustaka tersebut berisi tiga buah cerpen yang ditulis oleh anak-anak Indonesia berprestasi, yang mengaku terinspirasi setelah membaca buku Laskar Pelangi

Para penulis muda tersebut adalah Fitriyan Dwi Rahayu dan Ezy Fo, serta kontributor lainnya, seperti Ibu Guru Muslimah, Salman Faridi, Ditta Sekar Cempaka dan Meda.

Lakar Pelangi Song Book juga dilengkapi dengan cakram digital (CD) yang memuat lima lagu, yakni "Kami Laskar Pelangi", "Cinta Gila", "Selamat Tinggal Kawan", "Tak Ingin Jauh Darimu" dan "Negeri Laskar Pelangi", yang dinyanyikan oleh biduan pendatang baru, Meda dan Cut Niken.

"Ini merupakan karya terbaru saya, karena ada lagu yang sudah dibawakan, seperti Cinta Gila," ujar Andrea.

Dia mengatakan, lagu-lagu tersebut merupakan bentuk kecintaannya kepada kampung asalnya tersebut.

"Dan juga diperuntukkan bagi anak-anak Indonesia," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia mengemukakan, cukup prihatin dengan banyaknya anak-anak yang menyanyikan lagu orang dewasa belakangan ini. Oleh karena itu, semua lagu yang ada di CD diciptakan oleh Andrea Hirata sendiri.

Dalam acara peluncuran tersebut, Andrea juga menyerahkan lagu "Negeri Laskar Pelangi" ke Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.