Kompas.com - 14/11/2012, 23:32 WIB
EditorJodhi Yudono

JAKARTA, KOMPAS.com--Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, menggelar parade fesyen bernuansa etnik dengan tajuk "Banyuwangi Ethno Carnival-2" tanggal 18 November mendatang.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar, mengatakan parade bertema "Re-Barong Using" itu digelar untuk mempromosikan seni budaya tradisional Banyuwangi.

"Ini sekaligus untuk mempromosikan pariwisata Banyuwangi," katanya di Jakarta, Rabu.

Ia berharap, parade fesyen itu bisa menginspirasi dan meningkatkan semangat generasi muda untuk berkreasi di industri fesyen, subsektor industri kreatif dengan prospek menjanjikan yang memberikan sumbangan bermakna bagi perekonomian.

Menurut dia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan dukungan berupa anggaran untuk berbagai kegiatan dalam rangkaian parade tersebut.

Parade itu akan dimulai pukul 12.30-15.30 WIB mulai dari Taman Blambangan di Jalan Veteran-Jalan Diponegoro-Jalan Dr.Sutomo-Jalan A. Yani-Kantor Bupati Banyuwangi.

Dalam "Banyuwangi Ethno Carnival" tahun ini juga akan ada acara Festival Anak Yatim, Parade Gandrung Festival, Pagelaran Wayang Kulit, International Power Cross Championship, International Banyuwangi Tour De Ijen, Konser Band Ungu, Festival Kuwung, dan Malam Resepsi Harjab ke-241.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.