Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acha Septriasa, Aktris Terbaik FFI

Kompas.com - 09/12/2012, 07:54 WIB
Budi Suwarna

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Aktris cantik Acha Septriasa meraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2012 lewat film Test Pack You're My Baby di Yogyakarta, Sabtu (8/12/2012) malam.

Acha mengalahkan pesaingnya, antara lain Jajang C Noer, Atiqah Hasiholan, Geraldine Sianturi, dan Annisa Hertami.              

Acha terharu di atas panggung ketika menyampaikan pidato kemenangan. Beberapa kali dia terisak hingga susah payah menyelesaikan kalimatnya.

"Alhamdulliah, Allah sangat baik kepada saya. Ini perjalanan panjang dalam karier saya," katanya. Sementara itu, Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik jatuh ke tangan Donny Damara lewat film Lovely Man.

Donny berperan sebagai waria yang bekerja sebagai pekeja seksual demi membiayai hidup anaknya yang tidak ingin dia temui.

Berkat akting yang meyakinkan dan jujur, aktor yang malang melintang di dunia perfilman Indonesia sejak 1988 lewat film Cinta Anak Zaman itu berhasil mengalahkan tiga aktor yang pernah mendapatkan Citra, yakni Tio Pakusadewo, Reza Rahardian, dan Emir Mahira.

Ini adalah penghargaan kedua yang diterima Donny tahun 2012. Sebelumnya, dia menyabet gelar sebagai Aktor Terbaik dalam Festival Film Asia lewat Lovely Man juga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com