Di Queensland, Nino Fernandez Menggoyang Lidah

Kompas.com - 19/06/2013, 10:54 WIB
Salah satu hidangan utama santap siang di vie Bar + Restaurant, Palazzo Versace Gold Coast, Queensland, Australia: KOMPAS.com/ATI KAMILSalah satu hidangan utama santap siang di vie Bar + Restaurant, Palazzo Versace Gold Coast, Queensland, Australia: "Today's market fish, served with a Tuscan bread salad, tomato vinaigrette and wild rocket"
EditorAti Kamil
GOLD COAST, KOMPAS.com -- Ketika Nino Fernandez (29) melancong di Tanah Air atau luar negeri, yang dinikmatinya bukan obyek wisatanya saja. Artis peran ini juga menggoyang lidah untuk hidangan, terutama yang khas, di tempat yang dikunjunginya.

Mencicipi makanan dan minuman pun dilakukan oleh Nino ketika ia berjalan-jalan ke Queensland, salah satu negara bagian di Australia, pada 12-19 April 2013. Ia pergi ke wilayah bersemboyan Where Australia Shines itu atas undangan maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Tourism and Events Queensland, sebagai salah seorang penampil dalam acara Celebrity on Vacation (CoV), yang diproduksi dan ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional di Indonesia.

Garuda Indonesia mengadakan perjalanan tersebut dalam rangka mempromosikan kepada sejumlah media rute penerbangan yang akan mereka buka kembali, yaitu Jakarta-Denpasar-Brisbane (mulai 31 Juli 2013) dan Brisbane-Denpasar-Jakarta (mulai 1 Agustus 2013). Mereka membuka lagi rute tersebut untuk meningkatkan jumlah penumpang internasionalnya. Gayung bersambut. Seiring dengan langkah Garuda Indonesia, Tourism and Events Queensland ingin menaikkan jumlah pengunjung ke Queensland dari luar Australia, termasuk dari Indonesia.

KOMPAS.com/ATI KAMIL Artis peran Nino Fernandez (paling kiri) mengabadikan aksi koki di Binihana Japanese Steakhouse, Marriott Surfers Paradise, Gold Coast, Queensland, Australia, sebelum bersantap malam pada 18 April 2013.
Di Queensland, Nino bersama empat rekan CoV-nya, termasuk Fitri Tropika (pembawa acara dan artis peran yang kali itu juga menjadi penampil acara tersebut), berwisata ke kota Brisbane dan sekitarnya, Tangalooma di Moreton Island, serta Gold Coast.

"Sebelum ini saya sudah pernah ke Australia, tapi bukan ke Queensland. Waktu itu saya masih kecil, jalan-jalan sama keluarga. Tapi, karena waktu itu saya masih kanak-kanak, sekarang saya enggak ingat betul ngapain saja saya waktu itu," cerita pemuda yang lahir di Hamburg (Jerman), 13 Januari 1984, ini kepada Kompas.com, yang juga ikut ke Queensland.

"I love Australia...," ujar pria berdarah Indonesia-Portugis dan Jerman ini setiap kali mengungkapkan rasa senangnya berwisata di Queensland.

***
Di Queensland, Nino dan kawan-kawan juga diajak oleh pihak Tourism and Events Queensland untuk menikmati hidangan di sejumlah restoran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau pergi ke mana-mana, saya suka kulineran. Di dalam negeri juga," aku Nino, yang memiliki hobi memancing. "Saya suka makanan yang enak. Cita rasa saya tentang kuliner tumbuh sejak saya sempat bekeja, bantu-bantu, di restoran masakan Indonesia di Hamburg," kisah Nino, yang kini tinggal di Jakarta.

Contohnya, di Brisbane, 13 April 2013 malam waktu setempat, Nino mencicipi menu yang disajikan di Jakarta Indonesian Restaurant: Authentic Indonesian Cuisine. Dari lumpia sayur (dimakan dengan saus kacang), sate ayam (dimakan tanpa saus kacang atau kecap, karena bumbu sudah meresap ke dalam daging ayam), gado-gado, hingga rendang daging sapi dijajalnya.

Restoran yang terdapat di Brunswick Street, New Farm, itu buka Selasa sampai dengan Minggu, hanya untuk jam-jam santap malam mulai pukul 17.30. Waktu pemesanan terakhir hidangannya pukul 21.00 (Rabu, Kamis, Jumat, dan Minggu) atau pukul 21.30 (Jumat dan Sabtu).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X