Jadi Tersangka, B'Jah Terancam 4 Tahun Penjara

Kompas.com - 20/06/2013, 17:57 WIB
|
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.COM — B'jah, mantan vokalis The Fly, telah ditetapkan sebagai tersangka setelah terbukti positif menggunakan jenis sabu dan pil happy five atau H5. Selama penangkapan, B'Jah dinilai kooperatif dan untuk sementara waktu ia dikenakan Pasal 127 UU 35 tentang Narkotika.

"(Narkoba) beli dari luar, juga dibeli dengan mengumpulkan uang, atau patungan. Sementara kami kenakan Pasal 127 UU 35 tentang Narkotika. Ancaman 4 tahun," ujar Brigadir Jenderal Polisi Drs Arman Depari Dirtipid Narkoba Bareskrim Polri saat mengadakan jumpa pers di Gedung Bareskrim Polri Badan Narkotika Nasional (BNN) Cawang, Jakarta, Kamis (20/6/2013).

B'Jah ditangkap bersama 7 orang lainnya, 3 orang pria dan 4 orang wanita. Beberapa pil happy five, sabu, dan alat isap menjadi barang bukti yang disita kepolisian saat menggerebek B'Jah dkk di sebuah kelab malam.

"Adapun barang bukti yang sementara dapat kami amankan, serbuk kristal yang diduga narkotika jenis a seberat 0,3 gram, 14 butir tablet happy five atau H5, 1,5 butir tablet yang diduga ekstasi berwarna hijau, dan satu unit alat pengguna sabu atau bong," papar Arman.

Pihak kepolisian sampai saat ini masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pastinya, B'Jah harus mendekam lebih lama di Gedung Bareskrim Polri. "Sampai saat ini, belum bisa disimpulkan, tapi masih dalam penanganan. Tapi, kita sudah tetapkan dilakukan  penahanan sementara," tutup Arman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.