Tya Ariestya Ingin seperti Joe Taslim

Kompas.com - 21/06/2013, 11:47 WIB
Tya Ariestya Tribunnews.com/ JeprimaTya Ariestya
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Tya Ariestya rupanya ingin mengikuti jejak Joe Taslim yang kini dikenal sebagai aktor laga berkat latar belakangnya sebagai atlet bela diri. Terlebih lagi, Joe sekarang sudah go international setelah membintangi film Fast and Furious 6.

"Iya nih. Moga-moga aku bisa go international," ucapnya di sela-sela pembukaan Bank BRI 7th Asian Junior Taekwondo Championship di Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2013).

Keinginan Tya bukan isapan jempol belaka. Sebab, gadis berusia 27 tahun itu pernah menjadi atlet taekwondo nasional. Kiprahnya sebagai atlet juga sangat membanggakan.

Tya tercatat meraih medali emas dalam kejuaraan Taekwondo Indonesian Open pada tahun 2000. Ia kemudian gantung sabuk karena kepincut dunia seni peran pada 2003.

Bisa dikatakan latar belakang Tya nyaris mirip dengan Joe Taslim. Joe adalah seorang atlet judo nasional. Prestasinya sebagai atlet juga membanggakan. Ia pernah meraih medali perak di ajang SEA Games 2007.

Kalau ada yang menawarkannya bermain dalam film laga, ia kembali berlatih ekstra keras, seperti ketika menjadi atlet dulu. Sekarang, ia latihan taekwondo sekali dalam sepekan.

"Nanti kalau ada tawaran, aku latihan lagi sembilan kali seminggu," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.