Belum Sadar Total, Robby Tumewu Mulai Merespons

Kompas.com - 25/06/2013, 09:12 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com —
Robby Tumewu masih belum sadar pasca-mengalami pendarahan di otak sebelah kanan dan kiri, Kamis (20/6/2013) silam. Namun, komedian dan juga aktor kawakan itu sudah menunjukkan respons meski hanya sedikit.

Hal itu seperti diceritakan Hengky Tandayu, kerabat dekat Robby, saat ditemui di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2013). "Jarinya sedikit bergerak tanda merespons. Kakinya juga," ujar Hengky.

Kemajuan kondisi Robby itu tampaknya terkait dengan kedatangan kakak tertua Robby, Renee, yang tinggal di Jerman. Renee langsung pulang ke Tanah Air begitu mendengar adiknya kembali terserang stroke.

"Matanya sudah bisa terbuka, sepertinya saya ngomong sama Robby, dia bisa menangkap. Dia tidak kasih reaksi, tapi matanya kedap-kedip," cerita Renee.

Pemain Lenong Rumpi ini, kata Renee, juga sudah menempati ruangan perawatan biasa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.