Atiqah Hasiholan Lagi-lagi Jadi Pelacur

Kompas.com - 26/06/2013, 10:53 WIB
Aktris Atiqah Hasiholan berpose saat kunjungan ke kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Kamis (29/11/2012). Kedatangannya dalam rangka promo film Hello Goodbye garapan sutradara Titien Wattimena. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KRISTIANTO PURNOMOAktris Atiqah Hasiholan berpose saat kunjungan ke kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Kamis (29/11/2012). Kedatangannya dalam rangka promo film Hello Goodbye garapan sutradara Titien Wattimena. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
|
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com —
Atiqah Hasiholan (31) kembali ke pentas teater. Kali ini, ia akan bermain dalam lakon Titik Terang yang juga disutradarai ibunya, Ratna Sarumpaet. Ada yang istimewa pada pementasannya kali ini, ya Atiqah akan tampil bersama tunangannya, aktor Rio Dewanto.
 
Peran yang dimainkannya lumayan menantang. Atiqah akan berperan sebagai pelacur bernama Ria. Bukan kali ini saja Atiqah memerankan wanita bayaran dalam panggung teater.

"Ya, dapatnya (peran) pelacur lagi. Beberapa kali jadi (memerankan) pelacur memang," ujarnya saat ditemui di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa (25/6/2013).

Titik Terang, lanjut Atiqah, tidak menitikberatkan pada prostitusi. Dari peran yang dimainkannya, Atiqah mencoba menyuarakan kemiskinan di Tanah Air, yang berdampak pada perdagangan manusia.

"Ria menyuarakan pembelaannya kepada pelacur lain yang kurang beruntung. Banyak pelacur yang terjebak karena kemiskinan dan (human) trafficking," tambahnya lagi.

Titik Terang juga dibintangi oleh Teuku Rifnu Wikana, Ratna Sarumpaet, Maryam Supraba, Marzuki Hasan, dan Jean Marais. Pertunjukan teater itu akan dipentaskan pada 3-6 Juli di Graha Bakti, Taman Ismail Marzuki.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.