10 Film Beragam Genre Dihadirkan di Festival Film Korea

Kompas.com - 26/06/2013, 20:01 WIB
|
EditorEko Hendrawan Sofyan


JAKARTA, KOMPAS.com — Merayakan 40 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Korea, Korean Film Festival kembali hadir. Program tahunan yang diadakan oleh Kedutaan Besar Republik Korea sejak 2009 itu kini menghadirkan 10 film dengan genre beragam.

Dihadiri oleh Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, HE Mr Kim Young-sun, Revalina S Temat sebagai Duta Besar Terpilih Korean Cultural Center, serta tokoh perfilman seperti Christine Hakim, Upi, dan Joko Anwar; festival itu resmi dibuka di Blitzmegaplex Grand Indonesia, Selasa (25/6/2013).

Dalam pembukaan tersebut juga diputar film Boomerang Family, yang dalam hal ini sang sutradara, Song Hae Sung, juga pemeran utama, Park Hae il dan Yoon Jae Moon, turut hadir.

Sebelum film diputar, antusiasme masyarakat dapat terlihat dari penuhnya penonton. Boomerang Family sendiri menyajikan cerita keluarga yang penuh dengan drama. Anda akan diajak tertawa sampai terharu karenanya.

Film lainnya dapat disaksikan di Blitzmegaplex Pacific Place Jakarta dan Paris Van Java, Bandung, pada 21-25 Juni. Penonton juga tidak dipungut biaya dengan syarat mengambil tiket dua jam sebelum memirsa film yang diinginkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain memutar film, di Korean Film Festival atau Festival Film Korea juga diadakan seminar. "Korean Film Festival ini membawa banyak pengetahuan tentang kultur Korea di Indonesia. Tidak hanya menayangkan film-film, tapi juga mengadakan seminar tentang industri perfilman di Korea. Seminar tersebut akan diadakan pada 26 Juni 2013," ujar Mr Kim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.